Kapolda Kepri Resmikan Gedung Tansa Trisna dan Charles Warren

0
11

Polda Kepri laksanakan peresmian Gudang Barang Bukti yang menjadi saksi peresmian dua gedung megah, Gedung Tansa Trisna (Gedung Barang Bukti) dan Gedung Charles Warren (Gedung Satwa).

Batam, Kepri // Peresmian tersebut turut hadir sejumlah pejabat tinggi, termasuk Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabanan Bangun, M.Si., Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Irwasda Polda Kepri Kombes Pol. Romin Thaib, S.I.K., M.Si., dan Pejabat Utama Polda Kepri, pada hari Selasa (12/12/2023) .

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., menegaskan pentingnya kerjasama seluruh pihak dalam menjaga dan memanfaatkan kedua gedung ini secara optimal.
“Diharapkan Gedung Tansa Trisna dan Gedung Charles Warren tidak hanya menjadi sarana tugas kepolisian, tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., menjelaskan bahwa dua bangunan ini memiliki cerita unik dan mengesankan di balik pembangunannya yaitu.
1. Gedung Tansa Trisna: Mewujudkan Semangat Kepolisian yang Mandiri.
Gedung yang dulunya menjadi milik Ditsamapta, kini berubah wajah menjadi Gedung Tansa Trisna. Nama ini dipilih dengan makna mendalam, mencerminkan semangat kepolisian yang mandiri dan memiliki rasa ikhlas dalam menjalankan tugasnya. Luas gedung mencapai 1000 meter persegi, menjadi penyimpanan barang bukti yang strategis.
2. Gedung Charles Warren: Mengenang Dedikasi Seorang Komisaris Polisi Pahlawan.

Sementara itu, Gedung Charles Warren mengabadikan sejarah seorang komisaris polisi pahlawan yang dikenal dengan penggunaan anjing pelacaknya dalam mengungkap kasus pembunuhan berantai. Dengan luas lahan 900 meter persegi, gedung ini kini berfungsi sebagai tempat pelatihan dan penggunaan unit K9 yang vital dalam penegakan hukum.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama menjaga dan memanfaatkan Gedung Tansa Trisna dan Gedung Charles Warren sebagai sarana yang bermanfaat untuk meningkatkan keamanan dan pelayanan kepada masyarakat Kepulauan Riau. Dengan semangat dan kerjasama yang kuat, kita dapat mencapai prestasi yang lebih baik. Terimakasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak yang sudah banyak membantu,” tutupnya. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here