Kapolda Kepri Tinjau Kesiapan TPS di Kota Tanjung Pinang, Bintan dan Pastikan Logistik Pemilu Aman

0
12

Satu hari jelang pemungutan suara, Kapolda Kepulauan Riau, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., didampingi Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad S.E., M.M., Kajati Kepri Dr. Rudi Margono, S.H., MHum., Danrem 033/Wira Pratama (WP) Brigjen TNI Jimmy Watuseke, Kabinda Kepulauan Riau Brigjen TNI Bonar Pandapotan Panjaitan, Pejabat Utama Polda Kepri, Para Penyelenggara Pemilu dan FKPD Provinsi Kepri melakukan peninjauan kesiapan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Tanjungpinang dan Bintan, Selasa (13/2/2024).

Batam, bhayangkarautama.com – Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Kepri mengungkapkan, “Peninjauan ini kita lakukan untuk memastikan kesiapan TPS dan keamanan distribusi logistik Pemilu 2024 di daerah-daerah. Saya juga memberikan motivasi dan suatu energi kepada petugas-petugas agar semangat dalam menjalankan tugas yang mulia ini”.
‚ÄúDitegaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah memastikan bahwa Pemilu 2024 di Kepulauan Riau dapat berlangsung dengan aman, damai, dan adil. Kapolda Kepri menegaskan bahwa semua TPS sudah dijaga ketat oleh aparat kepolisian dengan menurunkan sebanyak 4.500 personel untuk pengamanan TPS di Kepri. Bahkan, anggota kepolisian juga ditempatkan di lokasi terpencil atau pulau terluar untuk memastikan keamanan pemungutan suara,” ujarnya.

“Operasi Mantap Brata Seligi 2024 menjadi salah satu upaya yang dilakukan oleh Polda Kepri, di mana lebih dari 1.233 personel gabungan dari Polres dan Polresta dikerahkan untuk mendukung pengamanan TPS di seluruh wilayah Polda Kepri dengan harapan bahwa pemilu yang jujur dan adil harus benar-benar tercipta di Bumi Segantang Lada ini,” tuturnya.

Dengan penekanan pada keamanan, kesiapan TPS, dan semangat untuk menjaga integritas pemilu, Kapolda Kepulauan Riau, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menutup kunjungannya dengan keyakinan bahwa Pemilu 2024 di Kepri akan berjalan dengan aman, damai, dan adil.

“Dengan kerja keras dan sinergi antara aparat kepolisian serta seluruh pihak terkait, diharapkan bahwa setiap suara rakyat akan terlindungi dan dihormati sepenuhnya,” tutupnya. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here