Beranda Polda Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, SIK., Kunjungan Kerja Ke Halmahera...

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, SIK., Kunjungan Kerja Ke Halmahera Utara

18
0

Tobelo, Halut

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, SIK., bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (22/09/2021).

Kehadiran orang nomor satu Jenderal bintang dua di jajaran Polda Maluku Utara ke bumi Hibualamo adalah dalam rangka memantau secara langsung program Vaksinasi Massal yang digelar oleh Polres Halmahera Utara.

Irjen Pol. Risyapudin Nursin, SIK., didampingi Irwasda Polda Maluku Utara Kombes Pol. Drs. Dicky Kusumawardana, M.M., Dir Intelkam Polda Maluku Utara Kombes Pol. Hadi Wiyono, SIK., Dir Polair Polda Maluku Utara Kombes Pol. R. Djarot Agung Riyadi, SIK., Dir Sabhara Polda Maluku Utara Kombes Pol. Sukron, SIK., Dir Binmas Kombes Pol. Dicky Aryianto, dan Tim Vaksinator Dokkes Polda Maluku Utara.
Rombongan disambut Bupati Halmahera Utara Frans Manery beserta pimpinan DPRD Halut serta jajaran Forkopimda, yakni Kapolres Halmahera Utara AKBP Tri Okta Henri Yanto S.I.K., MH., Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra, Ketua Pengadilan Negeri Tobelo Marta Maitimu, S.H., Kejari Tobelo Agus Wirawan Eko Saputra, SH., MH., para asisten dan Staf Ahli Bupati.

Bupati Frans Manery, dalam sambutannya mengatakan, atas nama keluarga besar Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara beserta masyarakat yang ada di Halmahera Utara mengucapkan terimakasih dan selamat datang di bumi Hibualamo.

“Kita bersyukur bahwa pagi ini telah dikunjungi Bapak Kapolda dan rombongan di Pemerintah daerah meskipun dalam situasi pandemi Covid-19. Dalam upaya pelaksanaan vaksinasi, kami memang di Halut masih kurang namun langkah pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan program vaksinasi kami telah didukung oleh pihak TNI-Polri,” kata Frans.

“Saat ini kami pemerintah daerah telah melakukan instruksi kepada para pemerintah kecamatan dan desa untuk mensosialisasikan program vaksinasi kepada masyarakat. Kami sangat berharap dukungan dari pihak TNI-Polri dalam mendukung program vaksinasi,” tambahnya.
“Bahwa terkait dengan penanganan dan pencegahan Covid-19, saat ini masih terus kami upayakan bekerjasama antara TNI Polri dan Dinas Kesehatan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, perlu kami laporkan juga bahwa program pemerintah dalam membasmi Covid-19 dengan melakukan vaksinasi terhadap masyarakat yang ada di Kabupaten Halmahera Utara sampai dengan saat ini sudah mencapai 19.000 jiwa. Kami juga selalu berupaya untuk setiap hari harus ada, sehingga bisa mencapai target,” pungkas Bupati.

Sementara itu Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, SIK., menyampaikan
ucapan terimakasih kepada Bupati Frans Manery dan semua forkopimda yang telah menerima kedatangannya di kab. Halut saat ini. “Adapun maksud dan tujuan kedatangan kami ke Kabupaten Halmahera Utara terkait dengan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara, saya juga berterimakasih kepada TNI-Polri yang sudah bekerjasama dalam penanganan Covid-19 dan program pemerintah terkait vaksinasi di Kabupaten Halmahera Utara,” ujar Kapolda.

“Strategi kami saat ini BKO-kan satu tim gabungan kesehatan dari Polda untuk membantu tim yang ada di Kabupaten, sehingga kita dapat mobilisasi dan bisa kerjasama untuk meringankan beban pada tim yang ada di daerah- daerah. Kita juga melihat situasi dan kondisi wilayah untuk dijangkau dalam penanganan vaksinasi, sehingga capaian vaksin setiap hari meningkat sehari harus capai 1.100 per hari,” ucap Risyapudin.

Kapolda Irjen Pol. Risyapudin Nursin, SIK., juga menyempatkan diri membagikan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada pondok Pesantren Alhairat dan diterima ketua Alhairat Ustad Ahmad Al Musahwwa. Dan Panti asuhan Elisa yang bertempat di Desa MKCM, Kecamatan Tobelo, berupa 20 dus supermi, 20 bungkus minyak goreng, Beras 25 kg sebanyak 7 karung, Gula pasir 20 kg, Telur 10 rak.

Adapun pesan-pesan yang disampaikan oleh Bapak Kapolda Malut yakni terkait dengan pencegahan dan penanganan Covid-19 dan program pemerintah yang sudah dilakukan yakni vaksinasi saat ini sudah berjalan. Kapolda Malut juga berharap selalu mematuhi protokol kesehatan agar para setiap siswa yang sudah 12 tahun ke atas bisa mendapatkan vaksinasi. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here