Beranda Bhayangkara Kapolres Banjar Terjun Langsung Ke Terminal Sampaikan Himbauan Prokes

Kapolres Banjar Terjun Langsung Ke Terminal Sampaikan Himbauan Prokes

90
0

Banjar, Jabar

Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., dalam situasi dimasa pademi Covid-19, untuk menekan penyebaran virus covid-19 menyampaikan himbauan Protokol Kesehatan, pada hari Selasa (24/11/2020).

Pagi hari pada saat warga masyarakat akan melakukan aktivitas bepergian melalui terminal Bus Banjar, Kapolres Banjar bersama rombongan dengan berjalan kaki mendatangi bus-bus yang akan melakukan perjalanan antar Kota antar Provinsi ( AKAP ), melakukan teguran dan himbauan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19..
Teguran dan himbauan protokol kesehatan dilakukan terhadap awak bus Budiman dan penumpang Bus, juga pengurus Bus semua mendapatkan arahan tentang edukasi penerapan protokol kesehatan, sebab terminal Bus menjadi sentral tempat keluar masuknya masyarakat baik akan keluar kota maupun datang dari luar kota.

Karena penyebaran virus covid-19 di Kota Banjar masih meningkat, Kapolres Banjar menyempatkan waktu sebagai kewajiban untuk menyampaikan himbauan protokol kesehatan virus covid-19 di tempat-tempat umum, salah satunya terminal Bus Kota Banjar.

“Ingat 3M dan 1T untuk mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker di dalam atau di luar ruangan, mencuci tangan dengan dengan air mengalir, menjaga jarak minimal 1.5 meter, dan tidak berkerumun,” ucap Kapolres Banjar.

“Masyarakat terminal Bus Banjar merasa terbantu dengan adanya himbauan edukasi protokol kesehatan virus covid-19 yang dilakukan oleh aparat, sehingga masyarakat lebih faham akan penyebaran virus covid-19,” ujar Komar, pedagang kaki lima terminal. (Muhamad Rifai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here