Beranda Daerah Kapolres Bersama Bupati Melawi Dan LO Dandim 1205 Sintang Meninjau Posko PPKM...

Kapolres Bersama Bupati Melawi Dan LO Dandim 1205 Sintang Meninjau Posko PPKM Mikro Desa Paal

68
0

Melawi, Kalbar

Kapolres Bersama Bupati Melawi dan LO Dandim 1205 Sintang meninjau Posko PPKM Mikro di Dusun Laja Permai, Desa Paal, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi Kalbar, Senin (14/6/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Melawi Dadi Sunarya, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurhanjanto, S.I.K., Wakil Bupati Melawi Drs. Kluisen, LO Dandim 1205 Sintang Mayor Arh. Eddy Winarno, Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, SE., MM., Kabag Ops Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P., Kepala Desa Paal, Sukarman, Pengelola PPKM Mikro Desa Paal.
Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K., menyampaikan, peninjauan ini bertujuan untuk memonitor kesiapan program PPKM Mikro ditingkat desa, serta agar fungsi PPKM Mikro efektif dalam penangkal penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Melawi khususnya di lingkungan desa.

“Peninjauan ini bertujuan untuk melihat sampai dimana kesiapan PPKM Mikro ditingkat Desa agar berfungsi secara efektif untuk menangkal penyebaran covid-19,” ujar Sigit.

“Saya berharap peran aktif bhabinkamtibmas dalam mensukseskan program PPKM Mikro di wilayahnya masing-masing, guna lebih efektif dan efisien dalam mencegah penyebaran Covid-19,” harap Kapolres.
Dalam kunjungan tersebut, Kepala Desa Paal, Sukarman, mengharapkan ada bantuan dari pemerintah tentang sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan PPKM Mikro Desa Paal dalam memutus penyebaran Covid-19 di Desa Paal.

“Saat ini persiapan kelengkapan yang dimiliki Posko PPKM berupa alat semprot desinfektan, APK dan kelengkapan lainnya. Namun ini masih belum cukup, jadi kami mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” harapnya.

“Pelaksanaan penyemprotan desinfektan dilaksanakan rutin setiap harinya di lingkungan pemukiman masyarakat, Posko juga sudah mendatakan masyarakat Desa Paal yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan yang sudah sembuh agar dapat dilakukan langkah-langkah pencegahan khususnya dalam hal protokol kesehatan,” jelasnya. (Rabi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here