Kapolres Buka FGD Tentang Pentingnya Keamanan, Ketertiban dan Kesejukan pada Pemilu Mendatang

0
2
Foto: Kapolres Sabang AKBP Erwan, S.H., M.H., menyampaikan materinya dihadapan peserta FGD.

Kapolres Sabang AKBP Erwan, S.H., M.H., membuka Focus Group Discussion (FGD) yang diberi tema “Meningkatkan Pengetahuan kepada Tomas, Toga, Toda, dan Todat Kota Sabang tentang Pelanggaran Pemilu 2024 (Black Campaign, Hoax, Sara, dan Money Politik)”.

Sabang, Aceh || Polres Sabang menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat terhadap potensi pelanggaran pemilu yang berkaitan dengan Black Campaign, Hoax, Sara (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), serta Money Politik dalam konteks Pemilu 2024, Kamis (26/10/2023).

Acara FGD ini dibuka oleh Kapolres Sabang, AKBP Erwan, S.H., M.H., yang bertujuan untuk melibatkan berbagai kalangan masyarakat dalam upaya menjaga integritas dan transparansi Pemilu. Agar, masyarakat dalam memberi hak suaranya dengan aman, tertib dan sejuk sehingga Pemilu nanti dapat terlaksana sesuai harapan bangsa dan negara.

Acara ini dihadiri oleh tokoh masyarakat (Tomas), tokoh agama (Toga), tokoh pemuda (Toda) dan tokoh Adat (Todat) dari berbagai lapisan masyarakat Kota Sabang. Dalam mengikuti kegiatan tersebut, peserta yang hadir mengikuti dengan penuh semangat dan tertib.

Kapolres Sabang, AKBP Erwan, S.H., M.H., dalam sambutannya menggarisbawahi bahwa pentingnya Pemilu yang bersih, adil, dan transparan sebagai dasar utama dalam memperkuat demokrasi di Indonesia. Ia juga menyoroti ancaman seperti Black Campaign, Hoax, Sara, dan Money Politik yang dapat merusak proses Pemilu.

Kepada peserta Kapolres mengharapkan dapat saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan pemahaman terkait isu-isu tersebut. “Diskusi mendalam akan difasilitasi untuk mencari solusi terbaik dalam menghadapi tantangan pemilu,” harapnya.

Kapolres Sabang mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu, serta ikut serta dalam upaya mencegah penyebaran informasi palsu, isu SARA, kampanye hitam, dan praktik politik uang.

Acara FGD ini diharapkan akan membantu mempersiapkan masyarakat Kota Sabang dalam menghadapi Pemilu 2024 dengan pengetahuan yang lebih baik tentang risiko dan dampak dari pelanggaran pemilu yang merugikan demokrasi.

“Media dan masyarakat umum dapat mengikuti perkembangan acara ini melalui berbagai saluran informasi resmi Kepolisian Resor Sabang. Kami berkomitmen untuk memastikan pemilu yang jujur, adil, dan demokratis,” tutup Kapolres AKBP Erwan, S.H., M.H. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here