Beranda Bhayangkara Kapolres Ciamis Alih Tugas

Kapolres Ciamis Alih Tugas

94
0

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/388/II/2020,tertanggal 3-2-2020, Kepolisian Republik Indonesia rotasi mutasi terhadap beberapa pejabat tinggi Polri, pejabat utama, para Kapolres dan Wakapolres.

Ciamis, Jabar | Salah satunya adalah Kapolres Ciamis, AKBP. Dr. Bismo Teguh Prakoso SH., S.Ik., MH, harus bepindah dan menerima jabatan barunya sebagai Kapolres Majalengka.

Demikian di sampaikan Paur Humas Polres Ciamis AKP. H. Iis Yeni Idaningsih SH, saat di wawancarai media ini diruang kerjanya, Kamis (20/02/2020).

Di katakan Iis Yeni, AKBP Bismo Teguh Prakoso, bertugas di Polres Ciamis sekira 23 bulan dan di bulan Februari ini sesua sprint (Surat Perintah) dan printah pimpinan,beliau harus berpindah untuk menduduki jabatan barunya di Polres Majalengka sebagai Kapolres

“Jadi dua puluh tiga bulan pak Bismo menjabat di Polres Ciamis, sedangkan penggantinya sesuai Surat Telegram Kapolri adalah AKBP Doni Eka Putra S.Ik., MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kab.Tasikmalaya,” tuturnya.

Selama menjabat menjadi Kapolres Ciamis AKBP. Dr. Bismo telah menjalani tugasnya dengan baik. Banyak sekali program yang dilakukan diantaranya beberapa program Islami seperti Sholat Subuh berjamaah, Sambang ke Pondok pesantren, mengaktifkan jam ronda malam di masing-masing Desa.

Pengamanan Sholat Jum’at yang dilakukan para Polwan, Bakti sosial bersama komunitas Barudak Batur Ulin di Masjid Agung Ciamis dengan pemberian Nasi Bungkus kepada jamaah Sholat Jum’at, Sambang ke Masyarakat, Gencar Bhakti Sosial bagi masyarakat tidak mampu seperti pemberian Sembako dan pembangunan rumah tidak layak huni dan yang lainnya.

“banyak sekali terobosan pa Bismo  dalam mendekatkan diri pada masyarakat,” tutur Iis.

Ia menambahkan, dalam segi pengamanan AKBP Bismo mampu meredam dan mengatasi masalah yang sangat besar, terutama di momen Pilkada di Ciamis tahun 2018, dimana ada dua pasangan pada waktu itu yaitu Incumbent Drs. H. Iing Syam Arifin dan H. Oih melawan H. Herdiat dan Yana D putra dan dimenangkan oleh pasangan H. Herdiat dan Yana.

Selain itu sebelum dilakukan pilkada Pak Bismo dihadapkan dengan Pilgub Jabar, setelahnya Pileg dan Pilpres, Pilkades Serentak di Pangandaran.

“Alhamdulilah semua mampu dilaluinya dengan wilayah Kabupaten Ciamis dan Kab. Pangandaran, aman, nyaman, sejuk dan kondusif,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here