Beranda Bhayangkara Kapolres Ciamis : “Perlu Adanya Sinergi Antara Pihak Polres Ciamis Dengan Lapas...

Kapolres Ciamis : “Perlu Adanya Sinergi Antara Pihak Polres Ciamis Dengan Lapas Kelas II B Ciamis”

65
0

Viralnya berita tindak pidana yang kembali dilakukan oleh para Napi yang mendapatkan pembebasan Asimilasi dan Integrasi sehingga hal ini menjadi atensi bagi jajaran Polri untuk dapat mengantisipasi terjadinya kriminalitas diwilayahnya masing-masing terutama yang dilakukan oleh para Napi yang mendapatkan pembebasan Asimilasi dan Integrasi tersebut.

Ciamis, Jabar | Hal tersebut disampaikan Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K.,M.H saat melaksanakan giat sillaturrahmi bersama Ka Lapas Kelas IIB Ciamis Drs. Dadang Sudrajat, di Lapas kelas IIB Ciamis, Senin (27/04/2020).

“Salah satu upaya preventifnya adalah dengan mengawasi ruang gerak para Napi Asimilasi dan Integrasi tersebut, serta melaksanakan berbagai kegiatan kepolisian seperti Kegiatan Rutin Kepolisian yang ditingkatkan. Sehingga perlu adanya sinergi antara pihak Polres Ciamis dengan Lapas kelas II B Ciamis,” ungkap Kapolres Ciamis ABP Dony Eka Putra, S.I.K, M.H.

Sementara pada kesempatan tersebut Ka Lapas Kelas IIB Ciamis, Drs. Dadang Sudrajat menyampaikan, “bahwa untuk Lapas Kelas IIB Ciamis sesuai dengan Permenkumham No. 10 Th 2020 bahwa dari tanggal 1 s.d 7 April 2020 telah memberikan pembebasan Asimilasi dan Integrasi kepada 39 orang Napi,” ungkapnya.

Namun satu orang di masukkan kembali ke Lapas karena kembali melakukan tindak pidana yaitu An. Emo Bin  Anpawi, sehingga total Napi yang masih diluar adalah 38 orang. Sedangkan untuk pengawasan terhadap para Napi tersebut menjadi wewenang Balai Pemasyarakatan.

“Untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana yang dilakukan para Napi tersebut, Lapas akan selalu berkoordinasi dengan pihak Polres Ciamis apabila ada Napi yang kembali mendapatkan pembebasan Asimilasi dan Integrasi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here