Beranda Bhayangkara Kapolres Ciamis, Uji Bela Diri Salah Satu Syarat Kenaikan Pangkat

Kapolres Ciamis, Uji Bela Diri Salah Satu Syarat Kenaikan Pangkat

128
0
RSUD Tobelo

Bhayangkarautama. Com

Ciamis – Jajaran Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan uji kompetensi kenaikan pangkat anggota Polri. Adapun yang diujikan saat ini berupa ujian bela diri yang dilaksanakan di Aula Pesat Gatra Mapolres Ciamis, Jl. Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (7 Oktober 2020).

HUT Bahayangkara

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., mengatakan, ujian bela diri ini merupakan salah satu persyaratan anggota Polres Ciamis khususnya untuk mendapatkan kenaikan pangkat. Dimana ini merupakan kenaikan pangkat periode 1 Juli 2020.

“Kenaikan pangkat tidak hanya menunggu waktu ataupun pemberian cuma-cuma, tetapi ada beberapa tahapan proses yang harus dilalui, salah satunya ujian bela diri,” ujar Kapolres Ciamis.

“Saya minta kepada anggota yang tengah mengikuti tahapan proses kenaikan pangkat untuk bersungguh-sungguh dan tetap semangat, sehingga ada kebanggaan tersendiri ketika berhasil memperoleh hasil yang maksimal,” tandasnya.

Kenaikan pangkat ini diikuti oleh ratusan personel Polres Ciamis Polda Jabar. Sebanyak 103 anggota mengikuti tahapan demi tahapan untuk pangkat yang satu tingkat lebih tinggi.

Ratusan anggota tersebut terdiri dari beberapa tingkatan kepangkatan dengan rincian sebagai berikut, Iptu ke AKP 2 orang, Ipda ke Iptu 13 orang, Aiptu ke Ipda 2 orang, Aipda ke Aiptu 7 orang, Bripka ke Aipda 14 orang, Brigadir ke Bripka 28 orang, Briptu ke Brigadir 7 orang, dan Bripda ke Briptu 30 orang.

Acara dapat berjalan dengan aman dan lancar. Polres Ciamis dalam pelaksanaanya tetap mempedomani protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

Jurnalis

Muhamad Rifa’i

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here