Beranda Daerah Kapolres Dan Walikota Sabang Kroscek Kesediaan Migor Serta Kebutuhan Pokok Lainnya Menjelang...

Kapolres Dan Walikota Sabang Kroscek Kesediaan Migor Serta Kebutuhan Pokok Lainnya Menjelang Ramadhan

33
0

Sabang, NAD

Kapolres AKBP Muhammadun, SH., bersama
Walikota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom., melakukan kroscek kesediaan minyak goreng (migor) dan kebutuhan pokok masyarakat lainnya dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan 2022.

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, SH., disela-sela pengecekan kebutuhan pokok dan migor kepada media ini mengatakan, “Yang kita lakukan hari ini bukan saja terkait kesediaan minyak goreng, akan tetapi juga kebutuhan pokok masyarakat lainnya termasuk kesediaan gas 3 kilogram (subsidi)”.

Kebutuhan kebutuhan pokok masyarakat selama bulan suci Ramadhan di Sabang tercukupi, bahkan meskipun di daerah lain minyak goreng sempat langka namun di Sabang tidak pernah terjadi kelangkaan dan harganya pun relatif stabil.

‘Kita bersyukur meskipun di daerah lain sempat terjadi kelangkaan minyak goreng, akan tetapi di Sabang tetap tersedia dan harganya pun masih relatif stabil. Bahkan, kesediaan kebutuhan pokok masyarakat juga mencakupi sampai lebaran Idul Fitri nanti,” kata Kapolres AKBP Muhammadun, SH., didampingi Walikota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom., Rabu (30/3/2022).

Kapolres berharap kepada pengusaha untuk menjual barang-barang kebutuhan masyarakat dengan tidak menyimpan atau menimbun, karena perbuatan seperti itu tidak dibenarkan oleh agama dan salah di mata hukum.

Jika ditemukan ada pihak-pihak dengan sengaja melakukan perbuatan melawan hukum, maka akan ada resikonya yang harus dipertanggungjawabkan di depan hukum pula. Dan selama ini tidak pernah terjadi serta ditemui ada yang berbuat curang pedagang-pedagang di Sabang, sangat menjaga kualitas dan mutu barang yang dijualnya.

“Saudara-saudara kita yang berprofesi sebagai pedagang di Sabang, semua tetap menjaga kualitas dan mutu barang-barang yang dijual ke masyarakat dan kami tidak menemui adanya pedagang yang bermain dengan cara tidak baik,” ujar Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, SH.

Walikota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom., menyampaikan, di Kota Sabang kesediaan kebutuhan pokok masyarakat dalam hal ini sembako harganya masih relatif stabil dan tidak ada yang terjadi kelangkaan termasuk kesediaan migor.

“Kita bersyukur, meskipun Sabang ini pulau dan barang-barang kebutuhan pokok didatangkan dari daratan Aceh dan Sumatera Utara, namun kesediaan kebutuhan pokok termasuk migor tidak pernah terjadi kelangkaan. Bahkan, sembako tercukupi hingga Idul Fitri nanti,” kata Wali Kota Nazaruddin, S.I.Kom.

Pada kesempatan yang sama salah seorang pemilik toko grosir di Kota Sabang, Alkausar menjelaskan, selama ini di Sabang tidak pernah terjadi kelangkaan minyak goreng, apalagi kebutuhan pokok masyarakat lainnya. Menyangkut harga juga demikian meski semua kebutuhan dipasok dari Medan, Sumatera Utara, namun harga jual masih relatif stabil.

“Umumnya barang kebutuhan pokok masyarakat kita pasokan dari Medan, Sumatera Utara dan daratan Aceh, akan tetapi harga jual masih relatif stabil. Jika terjadi kenaikan harga hanya faktor cuaca yang kerap menganggu pelayaran kapal dari Aceh ke Sabang,” pungkasnya. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here