Beranda Daerah Kapolres Dan Walikota Sabang Tinjau Penerapan Prokes Di Pusat Pasar Tradisional

Kapolres Dan Walikota Sabang Tinjau Penerapan Prokes Di Pusat Pasar Tradisional

37
0

Sabang, NAD

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, SH., didampingi Walikota Nazaruddin, S.I.Kom., serta Kasat Bimas Iptu Safriadi, SE., Kasat Reskrim Ipda Rahmad, S.Sos., SH., M.Si., dengan didukung pihak Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Sabang, turun ke pusat pasar tradisional untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), Selasa (7/9/2021).

Menurut Kapolres, penerapan penegakan Prokes Covid-19 kali ini, Polres Sabang menggandeng Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Sabang, serta bekerjasama dengan pihak pengelola pasar tradisional setempat sekaligus terjun langsung untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga Prokes, guna terhindar dari penularan Covid-19.

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, SH., bersama Walikota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom., usai melakukan peninjauan pelaksanaan penerapan Prokes di pusat pasar tradisional Kota Sabang, kepada media ini mengatakan, pihaknya terus bekerja keras untuk mengingatkan warga masyarakat supaya mematuhi aturan yang diterapkan pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Pemerintah telah menerapkan aturan untuk dipatuhi dengan tujuan tak lain yaitu untuk menyelamatkan bangsa dari serangan virus Covid-19. Maka, pada hari ini Polres Sabang menggandeng Disperindag, Kabid pasar, Kabid Industri serta para pengelola pasar di Sabang turun sama-sama ke pasar,” kata Kapolres Muhammadun, SH.
. Kapolres menjelaskan, penegakan disiplin dan pembentukan tim/satgas/pokja pencegahan Covid-19, pelaksanaan penyemprotan disinfektan secara rutin di lingkungan pasar perlu terus dilakukan guna menekankan penyebaran Covid-19 di lingkungan pasar.

“Pasar itu merupakan tempatnya tujuan masyarakat untuk membelanjakan kebutuhan hidup rumah tangga, yang selalu ramai dikunjungi warga masyarakat, maka perlu perhatian kita semua untuk mengajak masyarakat menerapkan Prokes,” jelas Kapolres.

Selain melakukan aksi penyemprotan disinfektan, pihaknya juga menyerahkan lifleat himbauan kepada penanggungjawab pasar dan pengelola pasar, agar setiap berkunjung ke pasar dapat menerapkan Prokes sesuai yang dianjurkan pemerintah.

Sementara itu, Walikota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom., mengapresiasi tugas Kepolisian Polres Sabang yang terus bekerja untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalani Prokes, guna menyelamatkan bangsa dari wabah virus Covid-19.

“Pemerintah mendukung kerja keras TNI-Polri dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Sabang, seperti yang dilakukan Polres hari ini di pusat pasar tradisional Kota Sabang,” ujar Walikota yang kerap di sapa Tgk Agam.

Usai melakukan pemantauan di Posko pengawasan Prokes Covid-19 di pusat pasar tradisional, Kapolres beserta Walikota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom., juga mensosialisasi penerapan Prokes di Kantor BSI Sabang. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here