Kapolres Ende dan Bhayangkari Laksanakan Giat Kemanusiaan Kepada Pengungsi Erupsi Gunung Lewotobi

0
3

Bencana erupsi dan meletusnya Gunung Lewotobi Laki-laki di Flores Timur (Flotim) tentunya mengundang banyak simpati dan perhatian semua pihak, termasuk salah satunya Kapolres Ende, AKBP. I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H., berserta staf dan Bhayangkari Cabang Ende, menunjukan kepedulian dengan memberikan bantuan sosial kepada para pengungsi bencana akibat erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki di Kabupaten Flores Timur, Sabtu (13/1/2024) lalu, pukul 15.00 Wita.

Ende, NTT // Kapolres Ende yang diwawancara oleh tim Humas mengatakan, bahwa pihaknya melaksanakan pemberian bantuan sosial kepada para korban gunung meletus yang ada di Kabupaten Flores Timur ini adalah salah satu bentuk kepedulian pihak Polres Ende beserta Bhayangkari dan beberapa masyarakat yang turut berpartisipasi.

“Bantuan yang kita antarkan ini ada bermacam-macam, dari sembako sampai kebutuhan bayi dan pakaian layak pakai, masker, minyak telon, kelambu dan alas tidur yang memang kebutuhan-kebutuhan yang dibutuhkan oleh para pengungsi disana,” ungkap Kapolres Ende.
“Ada sekitar ratusan boks dari berbagai jenis kita satukan dengan mobil, kita antar dan kita kawal sampai disana, kemudian kita juga akan berkoordinasi dengan petugas posko disana apa saja yang dibutuhkan dan kami bisa berikan bantuan. Kita juga akan berkoordinasi dengan Kapolres Flotim, sehingga betul-betul masyarakat yang kena bencana bisa kita salurkan bantuan,” ucap Kapolres Ende.

Kapolres Ende menambahkan, donasi bantuan kemanusiaan ini oleh seluruh anggota Polres Ende maupun Bhayangkari Cabang Ende secara spontan karena kepedulian dan solidaritas terhadap saudara-saudari kita di Kabupaten Flores Timur. Disamping itu juga Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan pesan kepada para pengungsi untuk tetap tabah menghadapi cobaan yang terjadi saat ini dan semoga masalah bencana alam ini cepat berlalu.

Setelah penyerahan bantuan kemanusiaan langsung kepada Camat Wulanggitang, bertempat di Kantor Camat Wulanggitang yang menjadi Posko Wulanggitang, Kapolres Ende bersama ibu Bhayangkari langsung menggunjungi dan menghibur anak-anak yang berada di tenda-tenda pengungsian Wulanggitang untuk memberkan semangat dan trauma healing. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here