Kapolres Ende Pimpin Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim Polres Ende

0
83
Foto: Acara Sertijab Kasat Reskrim yang lama dan yang baru di halaman Mapolres Ende.

Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H., pimpin serah terima jabatan Kasat Reskrim dari Iptu Yance Yauri Kadiaman, S.H., kepada pejabat baru AKP Cecep Ibnu Ahmadi, S.I.K., S.H., M.H., Jumat (1/12/2023) pukul 08.00 Wita.

Ende, NTT // Kegiatan upacara yang dilaksanakan di lapangan Apel Polres Ende ini dihadiri oleh pejabat utama Polres Ende serta Bhayangkari Polres Ende. Bertindak sebagai Perwira upacara Kabag Sumda Polres Ende, AKP Amrin dan komandan upacara Kasat Tahti Polres Ende, Ipda Adam Salman.
Kapolres Ende dalam amanat yang dibacakan mengatakan dalam mengawali sambutan Ini, sebagai umat beragama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Karena Atas limpahan rahmat dan hidayahnya, hari ini kita diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga dapat berkumpul bersama di tempat ini, dalam rangka melaksanakan upacara serah terima jabatan.
Serah terima Jabatan dalam organisasi Polri merupakan hal rutin dan merupakan hal biasa dalam institusi yang beorientasi pada peningkatan kualitas bagi anggota Polri, serta dalam rangka mewujudkan terselenggaranya proses pembinaan personel Polri yang terencana, terarah, obyektif, dan berkeadilan, sehingga akan berimplikasi positif terhadap peningkatan kualitas kinerja personel dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung pengayom, dan pelayan masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Ende.Ucapnya.

“Dengan adanya serah terima Kasatreskrim, diharapkan akan tetap terpelihara jabatan daya manajerial dan daya operasional yang handal dalam organisasi, sehingga Polri mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai fungsi dan peranannya selaku pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat,” ucapnya.

“Terimakasih kami kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya selama ini bertugas di Polres Ende. Hal-hal yang dilaksanakan dengan baik dan pencapaian-pencapain yang luar biasa agar bisa diteruskan, dipertahankan dan ditingkatkan ketempat tugas yang baru,” pesan Kapolres Ende.
“Kepada pejabat yang baru supaya lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru karena situasi di Ende mungkin berbeda dengan situasi di daerah yang pernah pejabat baru tugas, karena sebelum di NTT pejabat baru ini pernah bertugas di wilayah lain. Segera pelajari dan kuasai, segera beradaptasi sehingga apapun tugas dan tantangan yang akan dihadapi bisa diselesaikan dengan baik. Apalagi kita akan melaksanakan Pemilu ditahun 2024 tentunya banyak hal-hal, persoalan yang berkaitan dengan Gakumdu, kemudian undang-undang Pemilu dan sebagainya,” tambah Kapolres Ende.

“Selain upacara serah terima jabatan Kasatreskrim Polres Ende yang telah kita laksanakan tadi, hari ini kita juga akan melepas salah satu PNS Polri Polres Ende, Penata Laurentius Lalo yang telah memasuki masa purna bhakti selaku PNS pada Polres Ende. Saya selaku Kapolres Ende dan mewakili keluarga besar Polres Ende mengucapkan selamat memasuki masa purna bhakti, dan saya ucapkan limpah terimakasih yang sebesar-besarnya serta rasa hormat yang setinggi tingginya atas segala pelaksanaan tugas dan pengabdian selama bertugas di Institusi Polri,” imbuhnya.

“Semoga kesuksesan mengikuti kemana saudara melangkah, jangan berhenti mengabdi, saudara hanya pensiun dari pekerjaan, bukan dari pengabdian. Semoga amal ibadah saudara dibalas dengan ganjaran setinggi-tingginya oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Kapolres Ende. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here