Beranda Polres Kapolres Ende Pimpin Sertijab Kasat Lantas, Kasat Reskrim Dan Kapolsek Ndona

Kapolres Ende Pimpin Sertijab Kasat Lantas, Kasat Reskrim Dan Kapolsek Ndona

48
0

Ende, NTT.

Bertempat di lapangan Apel Polres Ende, Kapolres Ende, AKBP. Andre Librian, S.I.K., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Lantas, Kasat Reskrim dan Kapolsek Ndona, Kamis, (24/3/2022) pukul 08.00 Wita.

Kegiatan pelantikan dan serah terima jabatan yang dipimpin oleh Kapolres Ende, AKBP. Andre Librian, S.I.K., ini dihadiri Waka Polres  Ende, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Ketua Bhyangkari Cabang Ende beserta pengurus, Personel Polres Ende dan Rohaniawan Pendamping.
Serah terima jabatan berdasarkan keputusan Kep. Kapolda NTT Nomor : KEP / 103 / III / 2022/ Tanggal 11 Maret tentang pemberhentian dari dan Pengakatan dalam Jabatan di lingkungan Polda NTT dan ST Kapolda NTT Nomor : ST / 196 / III / KEP / 2022 tanggal 11 Maret 2022 tentang pemberhentian dari dan pengakatan dalam jabatan di lingkungan Polda NTT.

Kapolres Ende, AKBP. Andre Librian S.I.K., dalam amanahnya mengatakan, pelantikan dan serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dalam organisasi Polri, momentum ini tidak akan terulang kedua kalinya, dalam jabatan yang sama, serta merupakan lembaran sejarah dalam meniti karier selanjutnya. Serah terima jabatan bertujuan untuk memelihara dinamika organisasi di berbagai tingkatan kesatuan, disamping itu bagi personil yang melaksanakan sertijab merupakan proses pemantapan kepemimpinan atau promosi dalam rangka pembinaan karir kedepan melalui sistem  tour of duty dan tour of area.

“Saya selaku Kapolres Ende mewakili keluarga besar Polres Ende mengucapkan, selamat dan sukses atas jabatan yang akan diemban di kesatuan baru serta ucapkan limpah terimakasih yang sebesar-besarnya atas pelaksanaan tugas dan pengabdian yang tulus selama bertugas di Polres Ende. Tinggalkan semua pengalaman yang buruk dan bawa semua pengalaman yang baik sebagai bekal untuk bertugas di kesatuan baru,” ucap Kapolres Ende dalam amanahnya.
Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan antara lain, Kasat Reskrim, AKP. Yohanes Suhardi, S.Sos., M.H., kepada Iptu Yance Yauri Kadiaman, S.H., Kasat Lantas, AKP. Aulia Robby Kartika Putra, S.I.K., ke Ipda Komang Astina, Kapolsek Ndona, Iptu Valerianus Vrede Pale ke Ipda I Gede Wisna, S.H.

“Saya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitasnya selama menjabat di Polres Ende dan semoga selalu mendapatkan perlindungan dari Yang Maha Kuasa, dan mudah-mudahan jabatan baru itu dapat membuat karir kedepan semakin bersinar,” tambah Kapoles Ende, AKBP. Andre Librian, S.I.K.

Untuk diketahui, Kasat Reskrim yang lama, AKP. Yohanes Suardi, S.Sos., dimutasi jadi Kapolsek Kelapa Lima Kupang, sedangkan Kasat Lantas yang lama, AKP. Aulia Robby Kartika Putra, S.I.K., jadi Kanit Direskrim Polda NTT dan Kapolsek Ndona yang lama, Iptu. Valerianus Vrede Pale, jadi Staf Bidang Perencanaan Polres Ende. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here