Beranda Bhayangkara Kapolres Ende Sambangi Ketua Ormas Islam Dan Ketua PHBI Kabupaten Ende

Kapolres Ende Sambangi Ketua Ormas Islam Dan Ketua PHBI Kabupaten Ende

34
0

Ende, NTT

Kapolres Ende, AKBP Albertus Andreana, S.I.K., didampingi Kasat Intelkam, Iptu Faustino Dos Santos, melaksanakan kegiatan Silahturahmi dan menyambangi Ketua Ormas Islam dan Ketua PHBI Kabupaten Ende, Jumat (22/01/2021), sekitar pukul 10.00 WITA.

Dalam kegiatan Silahturahmi tersebut, Kapolres Ende, AKBP Albertus Andreana, S.I.K., menyambangi Ketua PHBI Kabupaten Ende, Drs. H. Mansyur Do, Ketua NU Kabupaten Ende, Usman Daeng dan Ketua Muhamadiyah Kabupaten Ende, Drs. Iskandar M. Mberu, di kediaman masing-masing.

Dihadapan para Ketua Omas Islam dan Ketua PHBI Kabupaten Ende, Kapolres, AKBP Albertus Andreana, menyampaikan maksud dan tujuan Silahturahmi tersebut dalam bentuk himbauan berupa ajakan terkait penanganan penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Ende, serta berdiskusi dan bertukar pikiran dan pendapat serta masukan, agar para pemimpin atau Ketua Ormas tersebut bahu membahu bersama Pemerintah, TNI/Polri dalam memerangi dan memberantas penyebaran Virus Corona Covid-19 di Kabupaten Ende yang sudah menelan korban nyawa.

Adapun penyampaian dan himbauan Kapolres Ende terhadap Ketua PHBI, Ketua Muhamadiyah dan Ketua NU Kabupaten Ende dalam pelaksanaan kegiatan silahturahmi tersebut, selain bertujuan untuk bertukar pikiran serta meminta kesediaan para Ketua Ormas Islam untuk berpartisipasi bersama-sama dengan Pemerintah, Polri dan TNI, untuk melakukan upaya pencegahan dan pengendalian terhadap penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Ende.

Salah satu upaya yang sangat diharapkan kepada para tokoh agama dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 adalah berperan aktif bersama Pemerintah, Polri dan TNI yakni, memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya para umat, terutama dalam pelaksanaan kegiatan ibadah untuk selalu mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga upaya pencegahan dan pengendalian Virus Covid-19 di Kabupaten Ende bisa terlaksana dengan baik.

Menghimbau kepada masyarakat bahwa Virus Covid-19 ini bukanlah suatu aib, sehingga sangat diperlukan adanya kesadaran dari masyarakat apabila mengalami gejala-gejala yang terindikasi kepada gejala Virus Covid-19 untuk sesegera mungkin melakukan pemeriksaan di Puskesmas terdekat, sehingga bisa dilakukan upaya penanganan sesuai Protokol Kesehatan (Prokes).

Selain memberikan himbauan dan mensosialiasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan dimasa Pendemi Covid-19 ini. “Kami dari pihak Kepolisian akan membuat suatu himbauan dalam bentuk bender/spanduk yang berisikan pentingnya menerapkan prokes dalam melaksanakan aktivitas ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya, sebagai bentuk upaya untuk mengingatkan kepada masyarakat khususnya para umat pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” terang Kapolres, Albertus.
Menindak lanjuti penyampaian dan himbauan Kapolres Ende, para Ketua Ormas Islam dan Ketua PHBI Kabupaten Ende menyambut baik dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Ende atas kegiatan silahturahmi tersebut.

Sehubungan dengan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ende yang terus mengalami peningkatan yang singnifikan, selaku ketua Ormas Islam dan ketua PHBI Kabupayen Ende, akan terus mendukung dan menghimbau kepada masyarakat khususnya para umat untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri dalam melakukan upaya pencegahan dan pengendalaian terhadap penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Kabupaten Ende.

Terkait dengan pelaksanaan kegiatan ibadah maupun kegiatan keagaaman lainnya, dan selaku Ketua Ormas dan ketua PHBI Kabupaten Ende, mereka akan tetap menghimbau kepada masyarakat khususnya para umat agar dalam pelaksanaan kegiatan ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya untuk selalu mengikuti anjuran Pemerintah terkait tata cara pelaksanaan ibadah di masa Pandemi Covid-19 serta selalu menerapkan Prokes.

Mengapresiasi serta mendukung sepenuhnya inisiatif dari Kapolres Ende untuk membuat Bender yang berisikan himbauan pentingnya penerapan Prokes, yang akan dipajang di Masjid-masjid yang ada di Kabupaten Ende. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here