Beranda Polres Kapolres Halmahera Utara Latih Anggota Jadi Tenaga Tracer Covid-19

Kapolres Halmahera Utara Latih Anggota Jadi Tenaga Tracer Covid-19

126
0

Tobelo, Halut

Minimnya tenaga Tracing Covid-19 (Tracer) ditengah meningkatnya penyebaran Virus Covid -19 di Kabupaten Halmahera Utara, Kapolres Halmahera Utara AKBP Tri Okta Hendri Yanto, SIK., MH., mengambil langkah sigap dengan menggelar pelatihan kepada anggotanya menjadi Tenaga Tracing Covid-19 oleh tim tracing Gugus Tugas Covid-19 Halut, bertempat di ruang Amarta Polres Halmahera Utara, Selasa (03/08/2021).

Dalam sambutannya, AKBP Tri Okta Hendri Yanto, SIK., MH., mengatakan, “Besar harapan kita bersama dengan adanya pelatihan Tracer hari ini kami Polres Halmahera Utara dapat membantu Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara dalam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19”.

“Kita laksanakan Pelatihan hari ini dengan harapan rekan-rekan yang terlibat dalam kegiatan ini dapat menjadi pemutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara, dengan tetap pada protokol kesehatan dan tetap menjaga kesehatan,” pungkasnya.

“Perlu saya sampaikan juga, agar apa yang disampaikan oleh Tenaga Pelatih dapat disimak dan dipahami agar dalam pelaksanaan tugas sebagai tenaga Tracer Covid-19, rekan-rekan sudah faham apa yang harus di lakukan di lapangan,” tambahnya.

Sementara itu Sekertaris Dinas Kesehatan Halut Selvianus Kaya, dalam sambutanya mengatakan, sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara dan khususnya Dinas Kesehatan Halut memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kapolres atas pelaksanaan kegiatan pelatihan Tracing Covid-19 bagi anggota Polres Halut, dalam upaya membantu mempercepat penanganan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Halut.

“Dengan adanya kegiatan pelatihan bagi anggota Polres, ini sangat membantu Dinas Kesehatan. Dimana kita tahu bahwa sementara ini kita kekurangan tenaga karena banyak tenaga medis kita yang terpapar positif Covid-19, dengan demikian anggota dapat mengambil langkah-langkah dan tindakan dilingkup tugas,” ungkap Silvianus.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Halmahera Utara AKP Ranto Eko M., S.kom., SIK., Kasat Binmas Polres Halmahera Utara Iptu Nimrod Muman, para Kapolsek Jajaran Polres Halmahera Utara, Personil Polres Halmahera Utara yang terlibat sebagai peserta, dr. Amanda Ray Ray sebagai tim pemateri. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here