Beranda Polres Kapolres Halut AKBP Tri Okta Hendri Yanto Silahturahmi Ke Kantor Sinode GMIH...

Kapolres Halut AKBP Tri Okta Hendri Yanto Silahturahmi Ke Kantor Sinode GMIH 1949

54
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Tobelo, Halut

Kapolres Halmahera Utara AKBP Tri Okta Hendri Yanto, SIK., MH., melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan Badan Pekerja Harian Sinode (BPHS) Gereja Masehi Injili Halmahera (GMIH) 1949 di Jalan Kemakmuran, Tobelo, Rabu (23/06/2021), Pukul 10.00 WIT.

Tri Okta Henderi, didampingi Kabag Ops Polres Halut, Eko Mardayanto, S.Kom., SIK.,
Kasat Intelkan Polres Halut, Iptu M. Nur Abd. Latif Al Waro’i, SIK., Kasat Reskrim Polres Halut, Iptu Elvin Septian Akbar, STK., SIK.,
Kasat Bimas Polres Halut, Iptu Nimbrot Muman.

Kapolres dan rombongan disambut Ketua Sinode GMIH 1949, Pdt. Demianus Itje, MTh., Sekum Sinode GMIH 1949, Pdt. Ferdinandus Goslaow, MTh., Wakil Sekum GMIH 1949, Pdt. Abram Ugu dan Ketua SDM GMIH 1949, Pdt Yansen Petrof.

Ketua Sinode GMIH Pdt. Demianus Ice, dalam sambutannya saat menerima Kapolres Tri Okta Hendri, mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Kapolres di Kabupaten Halmahera Utara. “Sebagai pimpinan GMIH, kami siap mendukung tugas-tugas Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polres Halmahera Utara beserta jajaran,” ucapnya.
Lanjut Demi, persoalan GMIH lama dan baru saat ini adalah permasalahan aset. “Kami GMIH lama berinisiatif untuk membawa ke jalur hukum, oleh karena itu saat ini telah dibawa ke Mahkama Agung dengan putusan yaitu menguatkan putusan Pengadilan Tinggi yaitu tidak memenangkan salah satu pihak (masih status quo). Ketua pengadilan Tinggi sudah menyampaikan kepada kedua belah pihak, bahwa putusan MA tidak memenangkan salah satu pihak, kiranya kedua belah pihak dapat berdamai menyelesaikan secara internal,” terangnya.

Dari sisi penyebaran, kami punya 445 jemaat sedangkan GMIH yang baru punya 140 jemaat dan yang menjadi persoalan hinggga saat ini adalah masalah aset, terkait dengan laporan yang telah dilaporkan ke pihak kepolisian, kami sangat menjunjung tinggi profesionalme tugas kepolisian, namun agar tidak memperhambat rekonsoliasi maka setiap persolaan akan diselesaikan secara internal.

Sementara itu Kapolres Halmahera Utara, AKBP Tri Okta Hendri Yanto menyampaikan, bahwa sebagai orang baru di Halmahera Utara suda sewajarnya bersilaturahmi dengan pimpinan Sinode, jemaat serta Tokoh-tokoh agama di daerah ini. ”Tujuan kedatangan kami disini adalah silahturami dengan pengurus sinode GMIH, dimana saya baru bertugas sebagai Kapolres Halut, sebelumnya saya bertugas sebagai Kapolres Halmahera Barat,” pungkasnya.

“Kami mohon dukungan dalam pelaksanaan tugas agar kedepan kita saling berkoordinasi untuk menjaga kamtibmas di Halmahera Utara. Apabila ada permasalahan yang terjadi antara warga jemaat lama dan baru, mohon segera memberikan informasi kepada kami agar kami dapat dengan segera menanganinya. Kami sudah menyiapkan personil Patroli di jam-jam rawan terjadi gangguan kamtibmas dengan melibatkan semua fungsi Kepolisian,” pesannya.

Tri Okta Hendri juga mengajak warga GMIH dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke-75. “Kami Polres Halut ada menyiapkan Vaksin massal untuk masyarakat umum, kami harapkan pimpinan jemaat GMIH 1949 dapat memberikan informasi ini kepada jemaat apabila ada yang mau divaksin, dapat datang ke Polres Halut pada tanggal 26 Juni 2021, karena kami bekerjasama dengan Kodim 1508/Tobelo dan Dinkes Kab. Halut,” ujarnya. (Roby Pengembangan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here