Kapolres Karimun Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

0
17

Untuk menciptakan situasi yang kondusif dalam menghadapi pesta demokrasi (Pemilu) 2024 nanti, Polres Karimun tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat. Dalam rangka menyambut pesta demokrasi Indonesia, Polres Karimun terus gencarkan himbauan, sosialisasi serta ajakan pemilu damai saat menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) pada tanggal 14 Februari 2024, Rabu (01/11/2023).

Karimun, Kepri || Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H., mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai, sejuk dan kondusif.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Karimun bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dengan menghindari dan mencegah penyebaran hoax terkait penyebaran isu sara, politik yang tidak sehat dan jangan saling adu domba,” ungkapnya.

Pelaksanaan pesta demokrasi sudah di depan mata, masyarakat harus lebih waspada lagi dalam memilih informasi, agar tidak terjadinya perpecahan di tengah-tengah masyarakat. Polres Karimun sendiri membagikan tips agar terhindar dari hoax saat pemilu 2024. Diantaranya, hindari judul yang bersifat provokatif, baca dan cermati keseluruhan artikel, bedakan artikel opini dan fakta.

Selain itu, melakukan ‘reserve image search’ gambar yang ada di artikel untuk mendeteksi berita hoax, tidak membagikan berita yang belum divalidasi sumbernya serta mengecek kebenaran artikel di s.id/cekhoax serta mencari informasi dari akun resmi KPU apabila menemukan berita hoax silahkan laporkan di aduankonten.id.

“Mari bersama kita ciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai, sejuk dan kondusif,” tutupnya. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here