Kapolres Karimun Laksanakan Jumat Curhat Kamtibmas di Kundur Utara

0
9

Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H., melaksanakan kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas, bertempat di Kedai Kopi Ambo Jl. Sudirman Kelurahan Tanjung Berlian, Kecamatan Kundur Utara, Jumat (05/1/2023).

Kundur Utara, Karimun // Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Karimun AKP Sasmiantoro, S.H., Kasat Pol Airud Polres Karimun AKP Parlin, S.H., Kasat Intelkam Polres Karimun AKP Pramudi, Kapolsek Kundur Barat AKP Hendriyal, Camat Kundur Utara, Lurah Tanjung Berlian Kota dan Kepala Desa serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda di Kundur Utara.

Dalam kata sambutannya Kapolres Karimun mengatakan bahwa Polres Karimun melakukan kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas bertujuan untuk menampung dan mendengarkan aspirasi (masukan) dari masyarakat yang ada di wilayah.
“Dalam kegiatan ini kami menerima saran, masukan dan kritikan guna membangun supaya Polri kedepan lebih baik lagi. Adapun tujuan dan kegunaan Jumat Curhat Kamtibmas dilaksanakan untuk : Polri menyampaikan kebijakan maupun program pemerintah, menampung saran dan masukan masyarakat, tempat berdiskusi komunikasi koordinasi dan kolaborasi guna terciptanya sitkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Kundur Utara, agar elemen masyarakat saling peduli serta berani menyampaikan hal-hal yang baik guna terciptanya sitkamtibmas yang aman dan kondusif bertujuan meminimalisir kriminalitas,” ujar Kapolres.

Dikatakan juga bahwa Polri bertanggung jawab dalam hal kamtibmas, cara berfikir kita harus dirubah untuk lebih baik, saya berharap kita dapat bekerja sama dan semakin peduli kepada masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif, mari kita sama-sama menjaga keamanan dan apabila melihat ataupun mendengar ada anggota saya yang melakukan pelanggaran agar segera sampaikan ke saya, maka saya akan tindak lanjuti, ini saya lakukan bertujuan agar polisi semakin lebih baik lagi dalam bertugas sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat ucap Kapolres seraya Kapolres Karimun memberikan nomor kontak guna mempermudah pengaduan dan informasi dari masyarakat.

Selanjutnya diadakan sesi diskusi dan dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa sembako kepada dua orang perwakilan masyarakat Kecamatan Kundur Utara.

Dengan adanya Program Jumat Curhat Kamtibmas ini Polres Karimun dapat mengetahui permasalahan kamtibmas di wilayah Kecamatan Kundur Utara, sehingga permasalahan di lingkungan masyarakat dapat diserap langsung oleh Polres Karimun guna menciptakan situasi aman dan kondusif guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang selalu hadir ditengah masyarakat.
(Linda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here