Beranda Bhayangkara Kapolres Karimun Laksanakan Peresmian Dan Penilaian Kampung Tangguh Seligi

Kapolres Karimun Laksanakan Peresmian Dan Penilaian Kampung Tangguh Seligi

75
0

Karimun, Kepri

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, SIK., meresmikan dan penilaian Kampung Tangguh Seligi, Kamis (28/01/2021).

Kegiatan Peresmian dan Penilaian Kampung Tangguh Seligi di wilayah Kab. Karimun Prov. Kepri, dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun, penilaian kampung Tangguh Seligi dilaksanakan oleh Team Penilai dari Polres Karimun. Kampung tangguh Seligi merupakan salah satu program Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan membantu mengatasi dampak sosial yang timbul, dinilai berperan penting dalam menekan penyebaran virus Covid-19, dan juga menguatkan pemberdayaan masyarakat di wilayah perdesaan/kelurahan di tengah pandemi virus Covid-19.
Kegiatan Peresmian dan Penilaian Kampung Tangguh Seligi di Kel. Parit Benut, Kec. Meral, Kab. Karimun Prov. Kepri, oleh Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, SIK., turut dihadiri Danlanal Karimun, Letkol Laut (P) Maswedi, M.Tr Opsla., Kepala Dinas Kesehatan Kab. Karimun, Drs. Rachmadi, Apt., M.AP., para Kabag, Kasat, Kapolsek Meral bersama unsur pemerintahan Kec. Meral serta tokoh masyarakat Kel. Parit Benut.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, SIK., bersama rombongan melaksanakan peninjauan fasilitas Kampung Tangguh seperti cek poin, Lumbung Pangan, Tanaman obat Keluarga, Posko Informasi Ruang Karantina dan tempat Evakuasi serta ketahanan pangan berupa tanaman singkong, jagung dan budidaya ikan lele.

“Kampung Tangguh Seligi ini merupakan program pemerintah dalam upaya menjaga ketahanan pangan masyarakat pada masa pandemi covid-19, yang mana kita ketahui bersama bahwa dampak pandemi covid-19 sangat berpengaruh pada sendi-sendi perekonomian negara hingga masyarakat,” ucap Kapolres Karimun.
“Dengan adanya kampung Tangguh Seligi ini, setidaknya kemampuan masyarakat dalam peningkatan SDM guna mendukung perekomian dibidang pertanian, perkebunan, perikanan hingga usaha lainnya yang mampu mendukung kemajuan kampung,” ungkap AKBP Muhammad Adenan, SIK.

“Kampung Tangguh Seligi identik dengan hal yang tangguh atau kuat dan kokoh dalam upaya cegah covid-19, dan ini nantinya dilakukan penilaian oleh team guna diberikan reward, mana kampung Tangguh yang sesuai dengan kriteria program kampung tangguh,” tambah Kapolres.

“Mari kita tetap patuhi protokol Kesehatan dengan 3 M, yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, dan dalam waktu dekat ini Forkopimda Kab. Karimun mendapatkan Vaksinasi Covid-19 pertama di Karimun, guna menumbuhkan kepercayaan masyarakat bahwa Vaksin Covid-19 aman digunakan,” tutup Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, SIK. (Efli Naldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here