Kapolres Karimun Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Seligi 2023

0
15

Untuk menciptakan Karimun yang kondusif, Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., S.H., terus melaksanakan kegiatan dan menekankan kepada personil yang terlibat didalamnya agar selalu bekerja secara profesional demi menjaga nama institusi. Dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Karimun menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2023 di lapangan Bhayangkara Polres Karimun, Kamis (21/12/2023).

Karimun, Kepri // Kegiatan apel gelar pasukan Operasi Lilin Seligi 2023 langsung dipimpin Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H., yang dihadiri oleh Dandim 0317 / Tbk Letkol (Inf) Budianto Hamdani Damanik, Staff Ahli Kab. Karimun, Kepala Kejaksaan Kab. karimun, Ketua Pengadilan, Danlanal Tbk diwakili Dandem Pom Lanal Tbk, Kepala Imigrasi Karimun dan instansi vertikal Kab. Karimun.
Pada kegiatan apel gelar pasukan ini, juga dilaksanakan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita tanda Operasi Lilin Seligi 2023.

Dalam apel gelar pasukan operasi lilin ini Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H., menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang disebutkan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir persiapan personil maupun sarpras yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 dapat berjalan dengan optimal.

“Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar sebagaimana penekanan Bapak Presiden Joko Widodo bahwa, Natal dan tahun baru ini rutinitas tetapi apapun tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok,” ucapnya.
Operasi Lilin 2023 ini dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024.

“Selama kegiatan operasi lilin ini kita tingkatkan sinergitas dan soliditas dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” imbaunya.

Pantauan media ini di lapangan, menjelang Nataru Kapolres Karimun terus melakukan kegiatan rutin dan bersinergi bersama instansi terkait demi menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif. Bukan hanya itu saja, bahkan personil Satlantas aktif menjaga di ruas jalan yang dianggap rawan, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti halnya laka lantas. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here