Kapolres Karimun Pimpin Upacara Penutupan Latja Siswa SPN Polda Kepri

0
9

Polres Karimun laksanakan Upacara Penutupan Latihan Kerja (Latja) Siswa Diktukba (Pendidikan Pembentukan Bintara) Polri Gelombang II Tahun 2023 SPN Polda Kepri yang dilaksanakan di lapangan apel Bhayangkara, Senin (11/12/2023).

Karimun, Kepri // Upacara dipimpin oleh Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H., dan diikuti oleh para pejabat utama, personil Polres Karimun serta seluruh Siswa Diktukba Polri Gelombang II Tahun 2023 SPN Polda Kepri yang melaksanakan Latja di Polres Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H., dalam amanatnya menyampaikan, saya beserta jajaran mengucapkan selamat kepada para siswa SPN Polda Kepri Gelombang 2 tahun 2023 yang sudah melaksanakan latihan kerja di jajaran Polres Karimun.
“Latihan kerja yang dilaksanakan oleh 70 siswa di Polres Karimun selama satu bulan ini telah resmi berakhir. Dalam pelaksanaannya siswa sudah dibekali materi dan praktek langsung dari beberapa fungsi teknis Kepolisian antara lain Lantas, Reskrim, Intel, Samapta dan Binmas yang didampingi oleh mentor maupun instruktur dari fungsi teknis berdasarkan teori yang diberikan lembaga pendidikan sehingga dapat merasakan tugas Kepolisian yang sesungguhnya,” tuturnya.

Harapan kami kedepan setelah siswa melaksanakan Latja, siswa dapat mengukur kemampuan teknis dan taktis operasional di lapangan sehingga tercipta sikap, pola pikir dan dan kultur Polri demi mewujudkan SDM yang unggul.

“Atas nama Polres Karimun saya mengucapkan terimakasih, kembali ke Lemdik dengan selamat, sehat dan lancar sampai dengan pelantikan sebagai anggota Polri,” tutupnya.

Pantauan media ini di lapangan, setiap subuh para siswa SPN Polda Kepri berjalan berbaris dari Polres Karimun menuju Balai dan diikuti salah seorang mentornya untuk memberikan arahan. Selama ini para siswa tersebut terlihat merasa nyaman untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dipandu oleh mentornya. Untuk itu tentu para siswa dapat memahami dengan segala kegiatan-kegiatan yang dilakukannya untuk tugas seorang Polri. Semoga para siswa dapat menjalankan tugas sebagai anggota Polri dan abdi negara. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here