Beranda Polres Kapolres Karimun Rutin Melakukukan Kegiatan Pada Jumat Berkah

Kapolres Karimun Rutin Melakukukan Kegiatan Pada Jumat Berkah

27
0

Karimun, Kepri

Bantuan sosial merupakan salah satu pemberian seseorang dengan ketulusan. Dapat kita ketahui bahwa masih banyak warga kita yang membutuhkan bantuan. Namun tidak seperti yang kita harapkan, karena orang berada belum tentu mau melaksanakan kegiatan memberikan santunan kepada orang tidak mampu.

Hal ini dapat kita ketahui bahwa Kapolres Karimun rutin melaksanakan kegiatan Jumat Berkah untuk membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkannya. Pada kegiatan ini AKBP Tony Pantano, SIK., SH., memberikan bantuan kepada Ibu Asmawati (52).
Kegiatan Jumat Berkah merupakan wujud kepedulian Polres Karimun terhadap masyarakat, khususnya warga yang kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Kapolres Karimun melalui Kasat Binmas Polres Karimun AKP Rizal Rahim, SH., Jumat (25/3/2022) melaksanakan kegiatan Jumat Berkah untuk membantu masyarakat yang beralamat di Jl. Telaga Baru RT/RW: 004/005 Kelurahan Sungai Lakam Timur, Kecamatan Karimun, memberikan santunan kepada Asmawati, seorang janda 52 tahun yang sering sakit-sakitan dan tinggal bersama anaknya yang kondisi fisiknya kurang sehat dan tidak bisa beraktivitas seperti biasanya lagi. Untuk keseharian ibu Asmawati bekerja sebagai pembersih botol, akhir-akhir ini yang bersangkutan sudah beberapa hari tidak bekerja karena kurang Sehat.
“Terimakasih banyak Pak Kapolres, kami mengharapkan pemimpin seperti ini selalu ada di wilayah Kabupaten Karimun, semoga Allah SWT yang membalasnya. Kami tidak bisa berbuat apa-apa, hanya doa yang bisa kami panjatkan. Semoga Bapak Kapolres bersama keluarga diberikan kesehatan dan panjang umur. Kiranya karir Bapak selalu bersinar karena tingkat kepeduliannya tinggi untuk membantu masyarakat,” ujar Ibu Asmawati.

Kapolres Karimun berharap, kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak pandemi. “Meski bantuan ini nilainya tidak seberapa, setidaknya dapat sedikit meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan pokok. Pandemi Covid-19 belum kita ketahui kapan berakhirnya, namun kita harapkan masyarakat tetap disiplin mematuhi prokes agar tidak terjadi lagi gelombang kenaikan kasus Covid-19,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Ahmad Suhartoni, Jumat (25/03) kepada wartawan media ini menuturkan, kepemimpinan seorang Tony Pantano dapat dicontoh, yang selalu perhatian dengan masyarakatnya dan berbagai macam cara dilakukannya agar masyarakat lebih dekat dengan Polri.

“Ini merupakan ciri khas kepemimpinanTony Pantano untuk mendekatkan dirinya kepada masyarakat. Dapat kita lihat kegiatan-kegiatan yang dilakukan Polres Karimun merupakan suatu bentuk kepedulian kepada masyarakat. Disamping itu juga kita mengetahui bahwa Kapolres kita saat ini orangnya baik dan ramah. Tingkat kepeduliannya sangat terpuji dan bisa dikatakan contoh teladan untuk Kabupaten Karimun. Semoga saja para pemimpin yang akan datang dapat mengikutu jejak Pak Tony nantinya. Hal seperti ini kan sudah jarang kita lihat yang dilakukan seorang Kapolres, boleh dikatakan semenjak Pak Tony menjabat Kapolres di Karimun disini, tingkat kriminal sudah lebih jauh menurun dari sebelumnya. Bukan hanya itu saja, bahkan dalam kesehariannya beliau selalu menciptakan keharmonisan kepada seluruh lapisan masyarakat. Sehingga masyarakat Karimun semakin tinggi tingkat kesadarannya,” tuturnya.(Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here