Beranda Polres Kapolres Karimun Serahkan Bantuan Kepada Ibu Anim Yang Mengalami Sakit Lumpuh

Kapolres Karimun Serahkan Bantuan Kepada Ibu Anim Yang Mengalami Sakit Lumpuh

14
0

Karimun, Kepri

Seperti biasanya Kapolres Karimun menyerahkan bantuan sosial melalui Jumat berkah. Hal itu rutin dilaksanakan usai melaksanakan shalat Jumat, langsung mendatangi rumah Ibu Anim untuk menyampaikan bentuk perhatiannya kepada warga yang benar-benar mengalami kesusahan, Jumat (5/8/2022).

Melalui program Jumat berkah yang dilaksanakan dihari Jumat ini Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K., S.H., yang didampingi Kasat Binmas AKP Rizal Rahim, SH., mendatangi kediaman ibu Anim (62) yang beralamat di Sungai raya meral RT/RW: 01/01 Kelurahan Sei Raya, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun.

Berdasarkan keterangan warga sekitar serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai raya Bripka Subadi Simamora yang bersangkutan mengalami sakit Paru- paru, asma yang mengakibatkan sendi sendi kaku dan lumpuh. Sudah 3 tahun terakhir yang bersangkutan tidak bisa berjalan dan hanya terbaring di tempat tidur, namun Ibu Anim tinggal bersama anaknya sambil berjualan di samping rumah. Sekarang ini yang bersangkutan sangat membutuhkan bantuan dan perhatian dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Karimun.

Kapolres Karimun berharap, kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban warga yang membutuhkan bantuan.

“Meski bantuan ini nilainya tidak seberapa, setidaknya dapat meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan pokok,” ucapnya.

Ibu Anim juga tidak lupa mengucapkan rasa terimakasihnya kepada polres Karimun yang menyempatkan diri datang ke rumahnya untuk memberikan bantuan sosial melalui jumat berkah.
“Semoga Bapak Kapolres dalam keadaan sehat selalu bersama keluarga,saya tidak bisa berbuat apa-apa selain doa yang bisa saya panjatkan agar Bapak dan ibu serata anak-anak dalam lindungan Alllah SWT,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Ahmad Suhartoni kepada wartawan media ini menuturkan, Semoga pak Tony Pantano mendapatkan pahala dari Allah SWT dan diberikan umur yang panjang serta sehat selalu bersama keluarga.Kita selama ini sudah menyaksikan kegiatan rutinnya setiap Jumat disamping melaksanakan tugasnya sebagai Kapopres selalu menyempatkan waktunya menjumpai warga kurang mampu.

“Kita harus mengakui bahwa pak Tony ini benar-benar suka berbagi terhadap sesama. Namun untuk melakukan hal seperti ini tidak bisa dilakukan semua orang karena harus dari keikhlasan dan ketulusan. Dirinya yang selalu ramah dan dekat terhadap masyarakat,” pungkasnya. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here