Beranda Polres Kapolres Karimun Tinjau Pos Pengamanan Dan Pelayanan Lebaran 2022

Kapolres Karimun Tinjau Pos Pengamanan Dan Pelayanan Lebaran 2022

14
0

Karimun, Kepri

Untuk menyambut hari besar umat muslim yang sudah diambang pintu, maka perlu dilakukan pengamanan khusus divseputaran kota dan pelabuhan keberangkatan penumpang Tanjung Balai Karimun.

Jauh sebelum hari H Idul Fitri, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K., S.H., meninjau Pos Pengamanan (pospam) dan Pelayanan (posyan) yang berada di seputaran kota Karimun, Sabtu (30/4/2022). Kedatanganya untuk mengecek kesiapan personil yang melaksanakan pengamanan arus mudik hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah khususnya di pelabuhan Tanjung Balai Karimun.
Kapolres menekankan kepada Kapospam dan Kaposyan beserta seluruh personil yang bertugas agar melayani masyarakat dengan baik, lakukan patroli di sekitar pelabuhan, berikan himbauan-himbauan jangan sampai tertinggal barang-barangnya dan tetap mematuhi prokes 5 M, juga melaksanakan vaksinasi booster sebelum mudik, karena itu bentuk syarat untuk mudik agar jangan ada lagi pengecekan seperti swab di daerah yang dituju.

“Tetap siap siaga dalam melaksanakan tugas pengamanan. Peka terhadap perkembangan situasi yang sekiranya akan menimbulkan gangguan kamtibmas serta utamakan keselamatan dalam bertugas, melaksanakan patroli jalan kaki di areal septuran tempat tugas,” ujar Kapolres.
Topan (sapaan akrabnya-red) juga mengingatkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan mengedepankan senyum, sapa dan salam (3S). Selain itu dirinya mengapresiasi Pospam yang sudah tertata rapi dan bersih.

Pantauan wartawan media ini di lapangan, Orang nomor satu di Mapolres Karimun ini selalu sigab dan tanggab untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan. Untuk itu dirinya terlebih dulu melakukan pengecekan tempat personil bertugas, seperti Pospam dan Posyan agar selalu siaga dalam melaksanakan tugasnya. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here