Beranda Inovasi Kapolres Karo Tanam Pohon Dihutan Lindung Deleng Sibuaten Siosar

Kapolres Karo Tanam Pohon Dihutan Lindung Deleng Sibuaten Siosar

361
0
RSUD Tobelo

Seiring maraknya pencurian kayu Dihutan lindung Deleng Sibuaten yang berdampingan dengan pemukiman pengungsi Gunung Sinabung di Siosar Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumut. Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo Indriyono Sik SH bersama Korps Wartawan Senior (Koswari) Kabupaten Karo, DPC Walantara Karo, Kapolsek Tigapanah, LBH IPK Kabupaten Karo bersama anak- anak pramuka melakukan penanaman 1000 pohon di Hutan Lindung Deleng Sibuaten, Selasa (25/08/2020).

“Pihak kepolisian siap menindak apabila ada pembalakan terus berlanjut. Bagi masyarakat yang mengetahui adanya pembalak liar, segera laporkan, kita akan proses sesuai hukum yang berlaku. Hutan adalah termasuk  sumber kehidupan  manusia, mari kita sama – sama melestarikan,” – Kapolres Karo, AKBP Setyo Yustinus Indriyono Sik, SH –

HUT Bahayangkara

Tanah Karo, Sumut |BU| Agenda penanaman pohon secara simbolis terlebih dahulu dilakukan oleh ketua Koswari, Gembira Ginting, Kapolres Karo, AKBP Setyo Yustinus Indriyono Sik, SH, Ketua Walantara, Daris Kaban, Direktur LBH IPK, Jesaya Pulungan, Kapolsek Tigapanah, M. Simanjorang dan Kasat Lantas, AKP Agus Ita Lestari Ginting Sik, Kanit Reg Iden, Iptu Taruli Pardede.

Kapolres Karo pada media di lokasi mengaku kaget melihat aksi pembalak liar yang tak bertanggung jawab. “Untuk itu saya tegaskan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak menebang pohon di hutan lindung wilayah hukum Polres Tanah Karo,” ungkapnya.

“Pihak kepolisian siap menindak apabila ada pembalakan terus berlanjut. Bagi masyarakat yang mengetahui adanya pembalak liar, segera laporkan, kita akan proses sesuai hukum yang berlaku. Hutan adalah termasuk  sumber kehidupan  manusia, mari kita sama – sama melestarikan,” tegas Kapolres.

Gembira Ginting, Ketua Koswari DPC Tanah Karo

Sementara Gembira Ginting didampingi Sekretaris Koswari, Pelita Monal Ginting dan Bendahara, Tambar Sembiring berharap agar pohon yang ditanam kiranya tumbuh subur sehingga hutan yang  sebagian gundul akibat ulah pembalakan liar hijau kembali dan tidak beralih fungsi.

Kapolres Tanah Karo, AKBP AKBP Setyo Yustinus Indriyono Sik, SH.

“Dan terimakasih kepada Kapolres Karo beserta jajaran, Walantara Karo dan anak pramuka yang ikut berpartisipasi untuk penanaman 1000 pohon,” ucapnya. (Erwin Perangin-angin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here