Beranda Bhayangkara Kapolres Melawi Napak Tilas Ke Taman Makam Pahlawan Serta Tugu Pahlawan Madong

Kapolres Melawi Napak Tilas Ke Taman Makam Pahlawan Serta Tugu Pahlawan Madong

234
0
RSUD Tobelo

Polres Melawi Napak Tilas Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75, Kapolres Melawi, AKBP. Tris Supriadi. SH. S.IK. MH dan Wakapolres, Kompol Agus Mulyana, Kasat Sabhara Iptu Markus, Kasat Lantas Iptu Suwaris, Kapolsek Ella Iptu Widaya Bersama PJU lainnya melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dan Tugu Juang Bambu Runcing Madong Kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi, Sabtu (29/08/2020).

“Kita sekarang memiliki tantangan dan tugas berat dalam menjaga kondusifitas dan membantu mengedukasi masyarakat jelang Pilkada Agar tidak mudah terprovokasi dengan isu Politik yang seakan memecah belah dan merusak Kamtibmas,” – Kapolres Melawi, AKBP. Tris Supriadi. SH. S.IK. MH –

HUT Bahayangkara

Melawi, Kalbar | Ziarah ini  sekaligus memberikan bantuan sosial berupa beras dan mi instan, serta untuk mengenang dan memaknai perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan RI.

Sebelum melangsungkan perjalanan napak tilas Ke Makam Pahlawan, rombongan mampir Di Polsek Kota Baru sejenak untuk makan siang diisi dengan acara kegiatan bhayangkari dalam rangka penyerahan bingkisan dari Ketua Bhayangkari Cabang Melawi Ny. Rini Tris. S.E. kepada dua orang Purna Polri dan kepada dua orang warga kurang mampu.

Disisi lain Tris Supriadi juga dikejutkan dengan Kue Ulang Tahun kepadanya Diusia Ke – 45 tahun Dari Kapolsek Kota Baru Iptu D.M Panjaitan.

Napak tilas perjuangan pahlawan  ini dilakukan dengan melakukan do’a khusus bagi arwah para Pahlawan. Disamping itu juga tujuan ziarah kali ini sebagai bagian dari rangkaian silaturrahmi dengan warga sekitar.

Saat Di Makam Pahlawan Kapolres mengatakan, “Kami kemari ber ziarah untuk mendoakan para pendahulu dan mengenang jasa-jasa para pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, dan saya juga awalnya benar benar merasa terpanggil untuk berziarah ke makam ini setelah melihat postingan di FB sehingga saya mencari Informasi dimana lokasinya. Alhamdulillah pada hari ini Sabtu 29/08/2020 saya bersama rekan rekan bisa langsung berziarah di (TMP) Bambu Runcing,” ungkapnya.

Tris Supriadi menyebut di (TMP) ini ternyata yang dimakamkan adalah kedua orang tua Pahlawan Kapten Markasan beserta keluarga lainnya. SehinggaTris Supriadi mengajak seluruh para Anggota Polres Melawi Khususnya agar perjuangan para pahlawan bisa menginspirasi kita semua dalam melaksanakan tugas pengabdian sebagai Bhayangkara.

Selain itu, Tris menyebut, “Kita sekarang memiliki tantangan dan tugas berat dalam menjaga kondusifitas dan membantu mengedukasi masyarakat jelang Pilkada Agar tidak mudah terprovokasi dengan isu Politik yang seakan memecah belah dan merusak Kamtibmas,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here