Beranda Polres Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai Jenguk Wakilnya Di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar

Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai Jenguk Wakilnya Di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar

215
0

Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai yang dikenal sebagai sosok yang ramah dan rendah hati, Dia juga dikenal dengan sosok yang peduli terhadap masyarakat dan juga anggotanya. Kepedulian yang diberikan oleh Kapolres Polman Bersama Istri tak pernah pandang bulu.

Polman, Sulbar | Hal itu dibuktikan setiap kali mengetahui ada personel Polres Polman yang terbaring sakit, ia senantiasa menyempatkan waktunya mengunjungi memberikan semangat dan motivasi. Seperti yang saat ini berlangsung, Kapolres Polman menjenguk anggotanya yang tidak lain merupakan Waka Polres Polman Kompol Sukarnain yang saat ini sedang terbaring sakit di RS Bhayangkara Makassar, Minggu (26/01/2020).

Kapolres Polman yang ditemui menyampaikan “Hal ini Sudah takdir yah, Kita harus meyakini bahwasanya tidak satu pun seorangpun muslim di muka bumi ini jika ia di landa rasa sakit melainkan dari Allah SWAT menghapus dosa-dosa nya bahkan mengangkat derajat Hambanya,” ungkap Kapolres Polman

Lanjut di katakan “Apabila seseorang menjenguk saudaranya yang muslim (yang sedang sakit), maka (seakan-akan) dia berjalan sambil memetik buah-buahan Surga sehingga dia duduk, apabila sudah duduk maka diturunkan kepadanya rahmat dengan deras, apabila menjenguknya di pagi hari maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar mendapat rahmat hingga waktu sore tiba. Apabila menjenguknya di sore hari, maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar diberi rahmat hingga waktu pagi tiba, Hal ini sebagai mana dalam HR. At-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Imam Ahmad dengan Sanad Shahih,” ungkap Kapolres Polman.

Sedangkan Waka Polres Polman Kompol Sukarnain yang di temui menyampaikan ” Alhamdulillah untuk saat ini kondisi saya sudah semakin membaik. Saya ucapkan terimah kasih kepada Kapolres Polman yang telah peduli terhadap kami, telah menjenguk kami di sela-sela kesibukannya selaku orang nomor 1 di Kepolisian Wilayah Kabupaten Polman,” ungkap Waka Polres Polman.

Di akhir Kapolres Polman juga tak lupa menyampaikan “Apabila seorang muslim menjenguk Saudaranya yang sedang sakit hendaklah untuk berdoa, “Laa Ba’sa Thahurun In Syaa Allah” yang artinya “Tidak mengapa, semoga sakitmu ini membersihkanmu dari dosa-dosa, Insya Allah.” Hal ini sebagaimana mana dalam Hadits Riwayat (HR,red) Al-Bukhari,” tutup Kapolres Polman yang di temui.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here