Beranda Bhayangkara Kapolres Purwakarta Pimpin Apel Korps Raport Kenaikan Pangkat

Kapolres Purwakarta Pimpin Apel Korps Raport Kenaikan Pangkat

122
0

Purwakarta, Jabar

Sebanyak 107 anggota Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta mendapat hadiah tahun baru berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, periode 1 Januari 2021. Mereka 101 anggota Polri dan 6 orang PNS.

Tradisi laporan kenaikan pangkat tersebut dilangsungkan melalui upacara, dipimpin Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana, dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, pada Senin (4/1/2021).

Dari 101 personil tersebut, satu personil naik pangkat dari AKP ke Kompol, enam personil dari Iptu ke AKP dan sembilan personil dari Ipda ke Iptu.
Kemudian, 10 personil dari Aipda menjadi Aiptu, 13 personil Bripka ke Aipda, Brigpol ke Bripka 40 personil, Briptu ke Brigpol 6 personil dan Bripda ke Briptu 16 personil.

Selain itu, ada 6 PNS Polres Purwakarta yang melaksanakan Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengatur ke Pengtu sebanyak 4 Personil dan
Pengda ke Pengdatu 2 Personil.

Menurut Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kabag Sumda, Kompol Arfai Chriesirian L, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas, prestasi, kapabilitas seseorang oleh pimpinan Polri kepada personil atas pengabdiannya di institusi Polri.
“Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, agar menjadi dorongan bagi personil untuk meneguhkan komitmen dan tekad dalam melaksanakan tugas dengan meningkatkan pengabdiannya kepada organisasi demi terciptanya rasa aman, damai, dan tenteram di tengah masyarakat,” ucap pria yang akrab disapa Chries itu.

Di tengah pandemi Covid-19, Chries juga mengingatkan, seluruh personil Polres Purwakarta untuk tetap menjaga kesehatan dan melindungi diri dari paparan Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mencuci tangan pakai sabun.

“Mari Kita semua untuk selalu menerapkan pola hidup yang sehat, upayakan selalu memakai masker, selalu mencuci tangan setelah melaksanakan aktivitas dan upayakan untuk selalu menjaga jarak salah satunya. Semua kita sedang bersama-sama melawan Covid-19. Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman dan sehat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here