Kapolres Purwakarta Pimpin Sertijab Wakapolres dan 5 Kapolsek

0
126

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain memimpin sertijab 7 (tujuh) perwira di Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat dalam upacara sertijab di lapangan Mapolres setempat, pada Rabu (13/12/2023).

Purwakarta, Jabar // Ketujuh perwira yang dimutasi itu adalah Wakapolres, Kasat Poliarud dan lima Kapolsek.

Kompol Ricky Adi Pratama kini menjadi Wakapolres Purwakarta menggantikan Kompol Ahmad Mega Rahmawan yang dimutasi sebagai Pamen Polda Jawa Barat. Jabatan Kompol Ricky Adi Pratama sebelumnya sebagai Wakapolres Kuningan, Polda Jawa Barat.

Lalu, AKP Darmaji sebagai Kapolsek Campaka, saat ini menjadi Kasat Poliarud menggantikan AKP Jajang Sukandar. Sementara, AKP Jajang Sukandar mendapatkan jabatan baru sebagai Kasi Hukum Polres Purwakarta.

Berikutnya, Kapolsek Maniis, AKP Asep Nugraha dilantik sebagai Kapolsek Campaka menggantikan AKP Darmaji.
Kemudian, Kapolsek Cibatu, AKP Teguh Sujito dilantik sebagai Kapolsek Wanayasa menggantikan AKP Enjang Sukandi. Sedangkan AKP Enjang Sukandi kini dilantik sebagai Kasi Humas Polres Purwakarta.

Berikutnya, Kanit Intel Polsek Jatiluhur, AKP Feri Kurniawan, kini dilantik sebagai Kapolsek Cibatu menggantikan AKP Teguh Sujito.

Lalu, Iptu Anton Pelita Nugroho Kapolsek Kiarapedes, kini menjabat sebagai Kapolsek Maniis menggantikan AKP Asep Nugraha.

Kemudian, Panit 1 Reskrim Polsek Astana Anyar, Polrestabes Bandung, Iptu Achmad kini menjabat Kapolsek Kiarapedes menggantikan Iptu Anton Pelita Nugroho.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain menjelaskan, mutasi jabatan di lingkungan Polri suatu hal yang biasa. Ini dilakukan untuk kebutuhan organisasi dan sebagai sarana penyegaran (tour of duty) bagi anggota Polri.

“Pergantian pejabat juga merupakan dinamika dan harmonisasi dalam tubuh Polri, serta sebagai indikator kinerja suatu keberhasilan dalam pelaksaan tugas,” tutur Edwar, sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu, pada Rabu (13/12/2023).

Kapolres berpesan, bagi pejabat baru agar bisa menyesuaikan diri sesuai tupoksinya, dan selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi.

“Saya berharap kepada para pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru dan situasi saat ini. Kuasai wilayah dan karakter masyarakatnya, serta lakukan langkah-langkah atau terobosan inovatif guna melayani masyarakat yang lebih baik,” ucap Edwar.

Kapolres meminta pejabat yang baru untuk mampu mendeteksi dini pada setiap perkembangan situasi yang ada.

“Laporkan kepada pimpinan secara berjenjang guna diambil langkah-langkah selanjutnya. Para Kapolsek baru untuk segera menyesuaikan serta meningkatkan komunikasi yang baik dengan (Forkopimcam) dan stakeholder di wilayah masing-masing guna menciptakan stabilitas kamtibmas menjelang Pemilu 2024. Berikan yang terbaik untuk Polres Purwakarta serta pertahankan program-program prioritas Polri yang sudah berjalan bahkan bisa ditingkatkan,” ucap Edwar.

Tak lupa Edwar juga mengucapkan terimakasih kepada Kompol Ahmad Mega Rahmawan, atas dedikasi, inovasi, dan loyalitasnya kepada pimpinan dan kesatuan selama bertugas di Polres Purwakarta.

“Saya ucapkan terimakasih untuk Kompol Ahmad Mega Rahmawan, semoga amal baik saudara menjadi catatan pahala oleh Allah SWT. Selamat bertugas di tempat yang baru,” ucap AKBP Edwar Zulkarnain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here