Beranda Polres Kapolres Purwakarta: Polisi Bukanlah Profesi, Melainkan Sebuah Janji Untuk Melindungi, Melayani Dan...

Kapolres Purwakarta: Polisi Bukanlah Profesi, Melainkan Sebuah Janji Untuk Melindungi, Melayani Dan Mengayomi Masyarakat

42
0

Purwakarta, bhayangkarautama.com

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain ikuti pelaksanaan survey dalam rangka persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 – 2023 yang dipimpin langsung oleh Dir Gakkum Korlantas Mabes Polri, Brigjen Pol. Drs. Aan Suhanan, M.Si., di Pos Terpadu Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, pada Senin (28/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut hadir juga, Dirjen Perhubungan Darat, PT. Jasa Marga, PT. Jasa Raharja, Dirlantas Polda Jabar, Wadir Lantas Polda Jabar, Wakapolres Purwakarta, Para Kabag Polres Purwakarta, KBO Satlantas Polres Purwakarta, Kasat Lantas Polres Karawang, Kasat Lantas Polres Subang dan Kasat Lantas Polres Cirebon.

Untuk di wilayah Kabupaten Purwakarta, kata Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, pihaknya bakal memastikan kesiapan pos-pos yang ada, baik pos pelayanan maupun pos pengamanan seperti kelengkapan pos maupun kesiapsiagaan personil.
“Kita bakal tingkatkan sinergi Polri dengan TNI serta instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman, rasa nyaman pada perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” ucap Edwar.

Ia menambahkan, upaya pencegahan dan rekayasa lalu lintas dalam mengurangi terjadinya kemacetan sehingga arus lalin bisa dialihkan dan penggelaran Pos pengamanan pada titik yang mempunyai tingkat kerawanan kemacetan yang tinggi sehingga dapat diatasi langsung oleh personil.

“Pelaksanaan operasi ini akan kita dukung dengan kesiapan personil dari Satfung yang membidangi lalu lintas, kriminalitas, teror dan terjadinya aksi dari masyarakat sendiri,” terang Edwar.

Edwar menegaskan, pihaknya akan melakukan berbagai upaya demi memberikan kenyamanan dan bukti Polisi itu ada untuk masyarakat.

“Polisi bukanlah Profesi, melainkan sebuah janji untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat. Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat guna memberikan rasa aman dari aksi kejahatan dan lain-lain, Polri hadir guna memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ucap AKBP Edwar Zulkarnain. (Jim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here