Kapolres Sintang Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan

0
9

Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K., menghadiri pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2023 di halaman kantor Bupati Sintang. Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Staf Ahli Bupati Sintang bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Ulidal Muchtar, S.Sos., M.Si., Jumat (10/11/2023).

Sintang, Kalbar || Peringatan hari Pahlawan tahun 2023 mengangkat tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan”.

Mengutip amanat Menteri Sosial RI Dr. (H.C.) Ir. Hj. Tri Rismaharini, M.T., mengatakan, Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran dan mengutamakan kepentingan negara diatas kepentingan kelompok atau pribadi;
Para pahlawan mengajarkan bahwa kita bukan bangsa pecundang, kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah;

Kita tentu tidak ingin keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia, maka jangan biarkan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa;

Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai-berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain.

Ditemui setelah upacara, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K., mengatakan, semangat kepahlawanan harus terus dikobarkan dalam setiap sanubari anggota Polri terutama dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Tantangan anggota Polri saat ini semakin komplek dan memerlukan keteguhan serta semangat juang yang tinggi untuk menghadapinya. Melalui semangat kepahlawanan, anggota Polri dapat memberikan pengabdian terbaiknya untuk melindungi masyarakat dan menjaga kedamaian serta keamanan di wilayah hukum Polres Sintang,” ujar AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K.

Beliau menambahkan, upacara peringatan Hari Pahlawan ini tidak hanya menjadi pengingat akan perjuangan para pahlawan di masa lalu, tetapi juga sebagai dorongan dan inspirasi bagi seluruh peserta untuk terus berjuang dan berkarya demi masa depan yang lebih baik. (Abdullah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here