Kapolres Sintang Mutasi 8 Perwira, Ini Daftarnya

0
11

Roda mutasi kembali berjalan di Polres Sintang. Kali ini enam perwira masuk dalam gerbong mutasi. Selain itu mutasi juga dilakukan pada jabatan Satker.

Sintang, Kalbar || Serah terima dan pengambilan sumpah jabatan digelar Aula Polres Sintang, pada Senin (6/11/2023) sore, sekitar pukul 15:30 WIB.

Prosesi serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Sintang, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo.

Dalam prosesi itu, ada empat Kapolsek dan satu Wakapolsek yang dimutasi yakni, Ipda Heru Woldy sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sepauk, kini dimutasi menjadi Kapolsek Kelam Permai. Kompol Muhammad Rasyid sebelumnya menjabat Kapolsek Kelam Permai, dimutasi menjadi Kasubbagwatpers Bag SDM Polres Sintang. Ipda Sutarji sebelumnya menjabat Kapolsek Kayan Hilir, dimutasi ke Pama Polres Sintang. Iptu Manguliman Hutasoit sebelumnya menjabat Wakapolsek Kelam Permai, diangkat menjadi Kapolsek Kayan Hilir. Dan Ipda Martinus sebelumnya menjabat Kapolsek Ambalau, dimutasi ke Pama Polres Sintang.
Sementara itu terdapat dua perwira yang menjabat Satker yakni, Ipda Tri Satrio Sulistomo sebelumnya menjabat Kanit 2 Satreskrim Polres Sintang, diangkat menjadi Kapolsek Sepauk, dan Iptu Saeful Ajid sebelumnya menjabat Kanit Gakkum Satlantas Polres Sintang diangkat menjadi Kapolsek Ambalau.

AKP Galih Wicaksono yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam, kini digantikan oleh AKP Alwafi Setyana yang sebelumnya di Pama Polda Kalbar.

Kapolres mengatakan, mutasi jabatan adalah hal biasa di organisasi Polri. Mutasi dibutuhkan untuk pengembangan karier dan peningkatan kinerja yang mengarah pada peningkatan profesionalisme dalam pelayanan prima kepolisian.

“Dengan pelaksanaan sertijab ini saya harap adanya peningkatan dalam pelaksanaan tugas Polri sebagai pemelihara kamtibmas, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum,” harapnya.

Selain itu, Dwi Prasetyo juga meminta pejabat baru untuk segera beradaptasi dengan tempat barunya serta tanggap dan selalu meningkatkan kewaspadaan untuk menghadapi tantangan tugas ke depan. (Abdullah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here