Beranda Bhayangkara Kapolres Solok Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Singgalang 2021

Kapolres Solok Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Singgalang 2021

25
0

Solok, Sumbar

Bertempat di lapangan upacara Polres Solok, berlangsung Apel Gelar pasukan Operasi Zebra Singgalang 2021 dengan tema ‘melalui operasi Zebra 2021 kita wujudkan Kamseltibcar lantas yang mantap serta pencegahan penyebaran Covid -19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan Protokol Kesehatan’, Senin (15/11/2021).

Pelaksanaan Apel Gelar pasukan Ops Zebra Singgalang 2021 dipimpin langsung oleh Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.I.K., dan bertindak sebagai komandan upacara Ipda Roy Capri, SH., MH., dan diikuti oleh Kasdim, Ka. Jasaraharja, Kajari, Kasat Pol PP Kab. Solok dan 1 Pleton TNI, Personil Polres Solok, 1 Pleton personil SatPol PP, 1 Pleton personil Dishub, 1 Pleton personil BPBD, 1 Pleton personil Senkom.
Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.I.K., menyampaikan amanat, bahwa pada pelaksanaan Ops Zebra Singgalang TA. 2021 berbeda dengan tahun belakang, yang mana saat pandemi Covid-19 kita sebagai aparat penegak hukum dituntut untuk menertibkan masyarakat yang tidak taat dan patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19. Masih banyaknya masyarakat yang tidak mengerti akan tujuan dari pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah dan terhasut dengan kontra dari media dosial yang mengubah pola pikir menjadi negatif.

Selain itu banyaknya masyarakat yang tidak patuh dalam berlalu lintas dengan tidak memakai helm serta kurangnya kesadaran dalam melengkapi surat kendaraan dan antisipasi daerah-daerah yang rawan kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah Kab. Solok, serta harus bisa mengantisipasi lokasi yang berpotensi terjadinya kerumunan masyarakat sehingga meningkatkan resiko penyebaran Covid -19, sambung Kapolres. (Wardesko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here