Beranda Polres Kapolres Sukabumi, AKBP Lukman Syarif : Masyarakat Itu Saudara Bukan Musuh

Kapolres Sukabumi, AKBP Lukman Syarif : Masyarakat Itu Saudara Bukan Musuh

62
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Sukabumi, Jabar

Polres Sukabumi bersama Kodim 0622 dan jajaran perangkat daerah Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggelar apel bersama terkait antisipasi ledakan pengunjung di sejumlah kawasan wisata di Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan apel tersebut dipimpin Kapolres Sukabumi, AKBP Lukman Syarif, di Markas Komando Polres Sukabumi jalan Jajaway Palabuhanratu, Minggu (23/05/2021).
“Hari ini sengaja kita kumpulkan untuk sama-sama bergerak, jumlah personil Polres tidaklah sebanding dengan jumlah pengunjung hingga kami berinisiatif melaksanakan apel gabungan,” jelasnya.

Menurut Kapolres, butuh perencanaan yang matang pengorganisasian yang bagus untuk menyelamatkan masyarakat.

“Untuk petugas saya himbau untuk menahan emosi, saya tahu kalian lelah tapi jadikan ini ibadah, masyarakat itu saudara kita bukan musuh kita,” ucap Kapolres Sukabumi dengan tegas, Berbagai upaya dilakukan namun jumlah pengunjung yang datang ke tempat wisata di Palabuhanratu cukup tinggi.
“Saat ini kita akan sisir ke tempat-tempat wisata yang biasanya menjadi kerumunan massa, dan kami akan menghimbau kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan, kami hanya ingin menyelamatkan mereka,” tambahnya.

Kapolres Sukabumi berharap, dengan banyaknya pengunjung tidak menambah daftar sebaran covid yang signifikan.

“Kami tentu khawatir , dan kami mengajak petugas kesehatan untuk melakukan random sampling terhadap para wisatawan yang berada di Palabuhanratu, kami mohon kepada masyarakat untuk menahan diri dulu sampai perang melawan pandemi ini usai,” pungkasnya. (Ludy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here