Beranda Bhayangkara Kapolresta Sidoarjo Apresiasi Di Desa Mulai Ada Pos Check Point

Kapolresta Sidoarjo Apresiasi Di Desa Mulai Ada Pos Check Point

206
0
RSUD Tobelo

Guna mensukseskan jalannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap dua di wilayah Kabupaten Sidoarjo dan dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 terlihat mulai berdirinya pos check point di beberapa desa.

Sidoarjo, Jatim | Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji mengapresiasi peran serta masyarakat, yang turut membantu pemerintah dalam pemberlakuan PSBB tahap dua tersebut.

HUT Bahayangkara

“Dengan adanya pos check point di setiap desa akan memudahkan post check point kami yang sudah ada di jalan protokol,” ujarnya saat mengecek pos check point di Desa Pepelegi, Waru, Sidoarjo, Jumat (15/5/2020) sore.

Kombes Pol. Sumardji juga menghimbau agar seluruh warga dapat taat pada aturan pemerintah, pentingnya keselamatan diri, dan menjalankan kawasan physical distancing di wilayahnya.

Selain itu, upaya yang dilakukan terhadap program RT/RW Patuh PSBB tahap dua ini, Polresta Sidoarjo bersama Kodim 0816 Sidoarjo akan mensiagakan serta mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Pos Check Point Desa.

“Peran Tiga pilar TNI, Polri, dan Perangkat Desa inilah yang akan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, menekan angka penyebaran Covid-19 di desa, serta ikut mensosialisasikan surat keterangan jalan dari RT/RW bagi warga yang akan keluar bila ada urusan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here