Beranda Inovasi Kapolresta Sidoarjo Sampaikan Ajakan Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Kapolresta Sidoarjo Sampaikan Ajakan Putus Rantai Penyebaran Covid-19

36
0

Guna memberikan edukasi kepada masyarakat, dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji mengajak masyarakat merubah pola hidup menjadi lebih sehat dan bersih.

Sidoarjo, Jatim | “Virus Corona dapat kita tangkal dengan mengubah pola hidup kita. Yakni menjadi lebih sehat dan hidup bersih,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji saat live di Radio Suara Sidoarjo, Senin (23/03/2020).

Misalnya asupan gizi cukup, pola makan teratur, dan sering berolahraga. Melalui upaya ini adalah bentuk ikhtiar kita agar terhindar dari Covid-19.

Tidak hanya itu, lanjut Kombes Pol. Sumardji, menghindari kerumunan orang banyak, sebisa mungkin berada di dalam rumah, dan membiasakan hidup bersih. Baik bersih diri dan lingkungan. Misal melakukan cuci tangan, adalah termasuk cara menangkal tertularnya virus ini.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat Kabupaten Sidoarjo melalui siaran radio Suara Sidoarjo, bahwa Pemkab Sidoarjo bersama Polresta Sidoarjo, Kodim 0816 Sidoarjo dan instansi terkait lainnya, hari ini (23/3/2020) mulai melakukan penutupan di warkop, cafe, tempat hiburan, tempat karaoke, tempat wisata, dan tempat yang biasanya berkerumunnya orang banyak.

Dasar dari penutupan ini, adalah sesuai maklumat Kapolri yang telah disebarluaskan dan di sosialisasikan kepada publik.

“Kita harus taati peraturan ini, agar kita semua terselamatkan dari bahaya penularan virus corona, dan saya berharap semua segera membaik juga kita semua diberi kesehatan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here