Beranda Bhayangkara Kapolri dan Seluruh Pati Mabes Polri Rapid Test dan Tes Swab, Hasilnya...

Kapolri dan Seluruh Pati Mabes Polri Rapid Test dan Tes Swab, Hasilnya Negatif

92
0

Pasca dinyatakannya perwira tinggi (Pati) Polri, Irjen Pol Supratman, positif Covid-19 usai mengikuti upacara serah terima jabatan (sertijab) di Rupatama Mabes Polri. Kapolri Jenderal Idham Azis dan seluruh Pati yang mengikuti sertijab tertanggal 8 Mei 2020 jalani Rapid Test dan Tes Swab Covid-19 dimana dari hasil pemeriksaan dinyatakan negatif Covid-19.

Jakarta | Demikian disampaikan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy kepada awak media saat ditemui di Mabes Polri, dijelaskannya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Juga turut menjalani Rapid Test dan Tes Swab Covid-19, Sabtu (16/05/2020).

Irjen Pol Supratman yang saat ini menjabat Analis Kebijakan Utama Bidang Sespim Lemdiklat Polri, dinyatakan positif Covid-19 sehari setelah mengikuti upacara sertijab yang dipimpin Kapolri Jenderal Idham Azis.  Mabes Polri memastikan Irjen Pol Supratman tidak tertular di lokasi sertijab tersebut.

“Pusdokkes Polri sudah mengambil langkah antara lain memeriksa perwira tinggi yang hadir pada acara tersebut dan hasil pemeriksaan semuanya negatif,” tegasnya.

Komjen Pol Gatot Eddy, menjelaskan. Diduga Irjen Pol Supratman, yang sebelum sertijab masih menjabat sebagai Kapolda Bengkulu masuk daftar 23 orang positif Covid-19 yang diumumkan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu dan memiliki riwayat kontak dengan Gubernur Bengkulu, sehingga Gubernur Bengkulu  Rohidin Mersyah pun telah menjalani Rapid Test.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here