Beranda Bhayangkara Kapolri Jenderal Listyo Sigit Terpukau Penjabaran Bripka Dodi, Dihadiahi Sekolah Perwira Polisi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Terpukau Penjabaran Bripka Dodi, Dihadiahi Sekolah Perwira Polisi

100
0

Jakarta

Polisi Republik Indonesia (Polri) Meluncurkan Aplikasi Binmas Online System V2, Rabu (5/5/2021). Peluncuran tersebut dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam peluncuran tersebut, Kapolri Listyo Sigit memberikan reward kepada seorang Bhabinkantibmas Polsek Lubuk, Baja Bripka Dodi Setiawan.

Bripka Dodi Setiawan berhasil menarik perhatian Kapolri dan mendapatkan sekolah perwira gratis tanpa tes dari orang nomor satu di kepolisian tersebut.

Dalam pembukaan acara Binmas Online System V2, Listyo Sigit mengatakan kalau Bhabinkantibmas adalah polisi yang luar biasa dan serba bisa.

Bahkan Listyo Sigit memuji kalau Bhabinkantibmas adalah polisi yang paling cerdas.

Bripka Dodi Setiawan, saat memberikan penjabaran didepan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Tak heran, sangking bangga dengan anak buahnya, Listyo memberikan penghargaan sekolah perwira gratis kepada Bripka Dodi Setian, Bhabinkantimas Polsek Lubuk Baja.

“Bhabinkantibmas adalah polisi yang paling cerdas. Dia bisa apa saja bahkan bisa menjadi guru,” sebut Listyo dalam pembukaan acara Binmas Online System V2.

Sementara itu, Bripka Dodi Setiawan yang dihubungi melalui sambungan telepon mengaku sangat senang dan sempat terharu ketika ditawarkan Kapolri untuk mengikuti sekolah Perwira tanpa tes.

Menurutnya, ini tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Apalagi untuk mengikuti sekolah perwira yang banyak sekali saingannya.

Jangankan untuk mengikuti, untuk bermimpi menjadi perwira saja menurutnya tidak pernah terlintas dibenaknya.

Namun takdir berkata lain, penjabarannya di hadapan sang Jenderal membuat pimpinannya tersebut jatuh hati. Dodi akhirnya ditawarkan sekolah gratis dan tanpa tes.
“Alhamdulilah, tidak pernah terbayangkan sama saya sebelumnya. Usai penjabaran, saya ditawarkan sekolah gratis untuk perwira,” sebut Dodi.

Dia menceritakan bagaimana Kapolri menawarkannya sekolah perwira.

Usai penjabaran, Kapolri Listyo Sigit langsung menanyakan kepada Bripka Dodi, apakah ingin pindah dari Bhabinkamtibmas atau pindah Dinas di tempat lain.

Namun kesempatan tersebut tidak diambil Dodi. Selama 6 tahun menjabat sebagai Babinkamtibmas Polsek Lubuk Baja, Dodi merasa pengabdiannya belum cukup untuk masyarakat. Diapun tidak mau pindah ke fungsi lain dan lebih memilih bertahan.

“Kamu mau pindah atau tidak, Siap, tidak Jenderal. Sudah sekolah apa belum. Siap, belum Jenderal,” cerita Dodi menceritakan kembali saat dia berhadapan dengan komandan tertingginya tersebut.

Tidak hanya sampai disitu, kemudian Kapolri langsung menawarkan untuk sekolah perwira gratis tanpa tes.

“Saya sempat terdiam, merasa tidak percaya. Kemudian ditanya lagi, saya mau sekolah atau tidak, saya lalu jawab siap, mau Jenderal,” sebutnya.

Menurutnya, ia adalah salah satu anggota Polisi yang paling beruntung saat ini, sebab dia bisa mendapatkan kesempatan untuk sekolah perwira polisi gratis yang banyak diidamkan personil bintara polisi kebanyakan.

Sementara itu Kapolsek Lubuk Baja, AKP Satria Nanda SIK., juga merasa bangga dengan anggotanya yang bisa memukau kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam penjabarannya. Menurutnya, ini adalah hadiah bagi personilnya yang berdinas sungguh-sungguh selama ini.

“Semoga pencapaian ini bisa menjadi contoh baik bagi personil yang lain,” sebutnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here