Beranda Bhayangkara Kapolri : “Kehadiran TNI-Polri Di Ruang Publik Untuk Edukasi Masyarakat Bukan Penegakan...

Kapolri : “Kehadiran TNI-Polri Di Ruang Publik Untuk Edukasi Masyarakat Bukan Penegakan Hukum”

24

Kehadiran Personel TNI-Polri di ruang-ruang publik dalam penerapan tataan kehidupan normal baru atau new normal. Semata-mata hanya untuk mengedukasi masyarakat dalam penerapan protokol Kesehatan.

Ini bukan penegakan hukum, tapi upaya melatih kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. – Kapolri, Jenderal Polisi Idham Aziz –

Jakarta | “Lebih tepatnya penempatan personel Polri-TNI untuk mengatur dan mengedukasi masyarakat. Salah satunya membantu pemilik toko, Satpam Mall untuk mengingatkan pengunjung cara mengantre yang sesuai protokol kesehatan, bagi yang tidak bermasker, akan diingatkan untuk pakai masker atau dikasih masker,” jelas Kapolri, Jenderal Polisi Idham Aziz, dalam pesan rilisnya, Kamis (28/05/2020).

Para personel TNI dan Polri rencananya akan ditempatkan di titik-titik keramaian seperti pusat perbelanjaan dan transportasi umum.

Menurut Idham, penempatan anggota Polri-TNI di sejumlah fasilitas umum merupakan pelaksanaan fungsi Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Ia menegaskan intervensi Polri-TNI ini bukan penegakan hukum. Namun upaya mengedukasi masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Ini bukan penegakan hukum, tapi upaya melatih kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” tegas Kapolri.*(edyson)

Komentar Facebook
BACA JUGA :  Sambangi Kepala Desa Tigaherang : Kapolsek Rajadesa Ajak Jaga Kamtibmas Dan Cegah Covid-19