Beranda Nasional Kapolri Pimpin Sertijab Kapolda Sulsel-Kapolda NTT

Kapolri Pimpin Sertijab Kapolda Sulsel-Kapolda NTT

29

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah perwira tinggi (Pati) Polri. Salah satunya Kapolda Sulawesi Selatan dan Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Jakarta, BU – Sertijab digelar di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019). Sertijab digelar berdasarkan mutasi dengan nomor Nomor ST/2316/IX/KEP./2019 tertanggal Senin 2 Agustus 2019 yang ditandatangani oleh As SDM Kapolri, Irjen Eko Indra Heri.

Kapolda NTT, Irjen Raja Erizman resmi menyerahkan tongkat kepemimpinannya ke Irjen Hamidin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulsel. Sementara Irjen Raja Erizman kini menduduki jabatan Kadiv TIK Polri.

Posisi Kadiv TIK Polri sebelumnya, Irjen Prasta Wahyu Hidayat diangkat menjadi Kasespim Lemdiklat Polri. Jabatan Kapolda Sulsel diisi oleh Irjen Mas Guntur Laupe yang sebelumnya menjabat Kadivkum Polri. Jabatan Kadiv Hukum akan diisi oleh Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho, yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Selanjutnya, Kapusdokkes Polri akan dijabat oleh Brigjen Musyafak. Musyafak yang sebelumny menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit Pusat Polri ini menggantikan posisi Irjen Farley Helfrich Arthur Tampi yang dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Pusdokkes Polri. Posisi Musyafak akan diisi oleh Kombes Rusdianto yang sebelumnya menjabat Sespusdokkes Polri. (*)

Sumber: Humas Polri

Facebook Comments
BACA JUGA :  Terobosan Kapolri Idham Azis Tangani Tipikor Diapresiasi