Beranda Polsek Kapolsek Nagrak Sosialisasikan Bahaya Covid 19, Serta Menghimbau Kepada Masyarakat Agar Selalu...

Kapolsek Nagrak Sosialisasikan Bahaya Covid 19, Serta Menghimbau Kepada Masyarakat Agar Selalu Tanamkan PHBS

47

Dalam rangka Pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Polsek Nagrak menggelar rapat sosialisasi tentang bahaya Virus Corona.

Sukabumi | Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (covid-19), Polsek Nagrak menggelar rapat monitoring yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Nagrak Selatan, Kamis, (02/04/2020)

Dalam sambutannya, Kapolsek Nagrak AKP. Parlan. Spd., MH, menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan tenang  dalam menghadapi pandemi wabah virus corona yang membahayakan serta dapat mematikan itu.

“Dalam menghadapi pandemi wabah virus corona, diminta masyarakat agar selalu waspada dan tenang,” ujarnya.

Kapolsek Nagrak menyampaikan himbauan perihal maklumat Kapolri kepada seluruh Kepala Desa Se-Kec. Nagrak untuk disampaikan kepada aparatur desa, dan disampaikan kembali kepada warga masyarakat, dalam rangka pencegahan penyebaran covid 19.

Foto : Kapolsek Nagrak AKP. Parlan, SH, MH, Saat Giat Rapat sosialisasi pencegahan penyebaran virus covid 19

Agar bersama-sama dengan pemerintah desa melakukan sosialisasi serta selalu menanamkan  Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dilingkungan sekitar.

“Upaya pencegahan penyebaran bahaya virus corona, dihimbau kepada pemerintah desa dan masyarakat, agar mensosialisasikan dan menanamkan PHBS dimanapun saat kita berada,” himbaunya.

Lanjutnya, mengajak masyarakat beserta pemerintah desa secara bersama-sama melawan virus corona dengan cara melakukan sosial distancing (jaga jarak dan batasi interaksi sosial dengan banyak orang).

“Tidak keluar rumah apabila tidak terlalu penting dan mendesak,” ungkapnya.

Kapolsek menegaskan agar melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah warga dan di tempat umum yang sering dilakukan kontak dengan banyak orang dan beresiko tinggi terhadap penularan virus Covid-19 salah satunya tempat ibadah dan apabila ada warga yang mudik dari luar kota terutama dan kota-kota yang sudah dianggap zona merah Covid-19,

“Agar melaporkan dalam kesempatan pertama kepada Pemerintah Desa untuk ditindak lanjuti sesuai protap yang ada guna terhindar dari menyebaran virus covid -19,” pungkasnya.

Komentar Facebook
BACA JUGA :  Hari Bhayangkara Ke-74 : Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh Distribusikan 3 Ton Beras