Beranda Bhayangkara Kapolsek Pangandaran Menjadi Narasumber Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada 2020

Kapolsek Pangandaran Menjadi Narasumber Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada 2020

146
0
RSUD Tobelo

Pangandaran, Jabar

Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, SH., M.M., menghadiri kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif dalam rangka menghadapi Pilkada Kabupaten Pangandaran tingkat Kecamatan Pangandaran. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Panwas Kecamatan Pangandaran, di Aula Kantor Desa Sidomulyo, Kecamatan Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (19/11/2020).

Sosialisasi pengawasan ini diikuti oleh perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Ormas, dan pemilih pemula. Sementara untuk pemateri dari Panwascam Kecamatan Pangandaran dan Kompol Suyadi.
Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengoptimalkan pengawasan pada Pilkada Kabupaten Pangandaran, sehingga pada saat pelaksanaannya nanti dapat berjalan lancar, damai dan kondusif.

Kapolsek mengatakan, kehadirannya dalam acara tersebut guna memastikan pelaksanaan sosialisasi berjalan tertib dan kondusif. Selain itu juga untuk menyampaikan materi kepada peserta untuk berperan aktif menjaga kondusifitas selama Pilkada Serentak Kabupaten Pangandaran.

“Pengawas partisipatif bertujuan untuk terselenggaranya proses pemilihan yang jujur, adil, transparan serta hasilnya bisa diterima semua pihak, baik peserta pemilu maupun masyarakat luas. Apabila ada temuan pelanggaran jangan diekspos di media sosial, lebih baik langsung saja ke Panwas agar ada kepastian yang jelas. “Mari bersama-sama Polri menjaga situasi Kamtibmas yang nyaman, damai, dan kondusif,” katanya.
Pada kesempatan tersebut, Kapolsek berpesan kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ditengah situasi pandemi Covid-19, sebagai upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Cegah Covid-19, ingat selalu protokol kesehatan yang 3 M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir,” tandasnya. (Muhamad Rifai) 

HUT Bahayangkara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here