Beranda Daerah Kapolsek Tebing : Kapal Nelayan Tenggelam Dihantam Gelombang

Kapolsek Tebing : Kapal Nelayan Tenggelam Dihantam Gelombang

82
0

Kapal Pompong yang dinahkodai Feri Hardianta, tenggelam dihantam gelombang, di Perairan laut depan pelabuhan Malarko, Dusun Pelambung, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kamis malam, (11/06/2020), sekira pukul 22.00 WIB. Sebelum tenggelam, kemudi kapal sempat patah. Kapal mengalami kebocoran dan tidak bisa dikendalikan.

Sebelum tenggelam, kemudi kapal patah. Kapal tidak bisa dikendalikan, terombang ambing dihantam gelombang. “Kapolsek Tebing, Polres Karimun, AKP Fian Agung Wibowo”

Karimun, Kepri | Beruntung, tiga awak kapal, Feri Hardianta (32), Widiarman (22) dan Wais Alkarni (31), tidak mengalami musibah. Karena, mereka diselamatkan kapal lainnya.

”Sebelum tenggelam, kemudi kapal patah. Kapal tidak bisa dikendalikan, terombang ambing dihantam gelombang,” ujar Kapolsek Tebing, Polres Karimun, AKP Fian Agung Wibowo, Sabtu, (13/06/2020).

Kejadian bermula, kapal ini tengah melakukan aktivitas, Kamis, (11/6/2020) malam. Saat itu, cuaca tengah hujan disertai angin kencang dan gelombang tinggi. Karena gelombang tinggi, Feri Hardianta berusaha agar kapal tidak oleng.

Namun, sayang, tiba-tiba kemudi patah. Kapal terombang ambing dihantam gelombang. Feri berusaha menghubungi kawannya, Nanak, dan meminta tolong untuk dijemput di pulau Karimun Anak.

Pukul 23.00 WIB, Nanak tiba di lokasi. Dan langsung mengevakuasi tiga awak kapal naas ini. Saat itu, air laut telah masuk ke kapal. Karena, kapal telah tenggelam, mereka sepakat meninggalkan kapal dan keesokan harinya akan di tarik ke darat.

Keesokan harinya, salah seorang warga, menghubungi pihak keluarga korban. Ia menginformasikan, bahwa ada sebuah kapal yang mengapung. Kapal tersebut dalam keadaan tenggelam di depan Pelabuhan Malarko, Dusun Pelambung, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing. Berdasarkan data dari Dinas Perikanan, bahwa kapal tersebut diduga milik korban.

Pada pukul 09.10 WIB, Kapolsek Tebing bersama Kasat Polair berusaha mengafakuasi dan menarik pompong tersebut ke darat bersama masyarakat nelayan Dusun Pelambung, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, untuk dievakuasi ke darat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here