Beranda Daerah Karel Tatawi Ditemukan Meninggal Dalam Kamar Mandi

Karel Tatawi Ditemukan Meninggal Dalam Kamar Mandi

116
0

Tobelo, Halut

Karel Tatawi (59) warga Desa Wosia, Kecamatan Tobelo Tengah, Kabupaten Halmahera Utara, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di dalam kamar mandi rumahnya yang berhadapan dengan rumah makan Dabiloha Tobelo, Selasa (28/12/2021), pukul 18.10 WIT.

Dari ketrangan saksi Pdt. Aries Salaknia bahwa pada hari Senin (27/12/2021), Karel (korban) sempat menceritakan tentang keluhan sakitnya dibagian paru-paru, katanya ada sedikit cairan dalam paru-parunya namun menurutnya sudah agak mendingan.

“Kemudian besoknya, Selasa (28/12/2021) sekira pukul 17.00 WIT, saya menelpon Karel dengan maksud menanyakan kondisinya namun Karel tidak mengangkat Handphonenya,” tutur Aries.
Kemudian sekira pukul 17.30 WIT, saya keluar rumah untuk melakukan pelayanan kepada salah satu jemaat yang kebetulan berdekatan dengan rumah Karel (korban), dan setelah itu saya mampir ke rumah Karel (korban) dengan maksud melakukan kunjungan pelayanan kepada Karel,” tambah Pdt. Aries.

“Setelah saya sampai di rumah Karel, rumahya dalam keadaan terkunci dan menurut salah seorang penjual sembako yang berdampingan rumah dengan Karel, mengatakan bahwa sejak pagi tadi rumahnya terkunci dan beliau tidak keluar rumah,” terangnya.

Mendengar keterangan dari penjual sembako tersebut, kemudian saya langsung memanggil dan mengetuk pintu berulangkali, namun tidak ada jawaban dari korban. Setelah itu saya melakukan panggilan lewat Handphone dan terdengar suara Handphone korban berdering, namun tidak menjawab,” jelas Pdt. Aries.

“Karena tidak ada jawaban dari korban, kemudian saya langsung mendobrak pintu rumah yang berada di samping, bersama seorang Ibu kami masuk ke dalam rumah mengecek kondisi korban dan kami melihat Karel (korban) dalam keadaan tergeletak di kamar mandi dengan kondisi telanjang,” ujarnya.
“Melihat kondisi Karel tersebut, kemudian saya langsung mengambil kain dan menutup sebagian tubuhnya, lalu mengecek nadi pada korban dan ternyata sudah tidak bernyawa. Saya pun kemudian menghubungi Setince Tatawi saudari korban,” terang Aries.

Setince Tatawi, saudari kandung korban menambahkan bahwa Karel (korban) memang dalam beberapa bulan terakhir sering mengalami sakit dan sempat menceritakan sakit yang dideritanya yaitu ada cairan di dalam paru-parunya dan sudah diperiksa di dokter.

Setince juga mengatakan bahwa dirinya mendapat informasi bahwa Karel sering ditemani oleh seorang wanita. “Cuma saya tidak pernah melihat langsung kapan, dimana dan bagaimana wanita tersebut,” ujarnya.

Dugaan sementara penyebab Karel (korban) meninggal karena ada sakit bawaan yang dideritanya. Karel (korban) saat ini tinggal sendirian di rumahnya karena sudah pisah dengan istrinya dan anak-anaknya berada di luar daerah.

Dengan meninggalnya Karel, kemudian Setince Tatawi yang merupakan saudari kandung korban telah menghubungi anak-anaknya serta keluarga yang lain untuk berkoordinasi dan semua keluarga telah menerima dengan ikhlas bahwa kematian Karel murni karena sakit. Keluarga Korban telah membuat surat pernyataan penolakan visum. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here