Beranda TNI Karianga Motocross Farewell : “Apresiasi Dandim 1508/Tobelo Raymond Sitanggang Atas Kepedulian Terhadap...

Karianga Motocross Farewell : “Apresiasi Dandim 1508/Tobelo Raymond Sitanggang Atas Kepedulian Terhadap Olahraga Otomotif”

11

Sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terimakasih Komunitas Karianga Motocross menggelar acara Farewell bersama Letkol Inf Raymond Sitanggang yang akan mengakhiri masa tugasnya sebagai Dandim 1508/Tobelo di Resto Pilawang Indah Desa Gura Kec. Tobelo Kab. Halmahera Utara, Rabu (29/07/2020).

“Inisiasi pembuatan sirkuit cross sendiri didasarkan pada tingginya minat masyarakat Halmahera Utara terhadap olahraga motocross dibuktikan banyaknya komunitas motor trail namun belum terkoordinir dengan baik,” – Komandan Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf Raymond Sitanggang –

Halmahera Utara, Maluku Utara |BU| Kegiatan farewell ini menurut Benny Alfian, Ketua Komunitas Karianga Motocross sebagai bentuk ucapan terimakasih kami kepada Komandan Kodim mengingat perhatian beliau terhadap pembinaan olahraga motocross di Halmahera Utara sangat luar biasa tinggi.

“Salah satunya beliau menginisiasi bahkan menyandang dana pembuatan fasilitas sirkuit di Tobelo yang saat ini telah rampung dibuat dan direncanakan akan diresmikan pada 09 Agustus 2020 mendatang, namun sayang Letkol Inf Raymond Sitanggang harus bergeser ke tempat tugas baru sehingga kami berinisiasi untuk menggelar acara perpisahan dengan beliau,” ungkapnya.

“Selain itu kita berharap dengan adanya fasilitas sirkuit ini dapat menjadi arena latihan dan mencetak atlet-atlet crosser di Halmahera Utara maupun Maluku Utara yang dapat berlaga di kancah Nasional maupun Internasional,” harapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf Raymond Sitanggang menyampaikan bahwa, “Inisiasi pembuatan sirkuit cross sendiri didasarkan pada tingginya minat masyarakat Halmahera Utara terhadap olahraga motocross dibuktikan banyaknya komunitas motor trail namun belum terkoordinir dengan baik,” ungkapnya.

“Selain itu di daerah kita juga masih mayoritas jalan tanah atau off road sehingga potensi ini kita coba kelola dengan baik sehingga diharapkan akan muncul atlet-atlet crosser dari Halmahera Utara maupun Maluku Utara,” singkatnya.

Komentar Facebook
BACA JUGA :  Curah Hujan Tinggi Akibatkan Tanah Longsor Di Polman