Beranda Hukum Kasus Persetubuhan Anak Dibawah Umur Kembali Dilaporkan Ke Polres Halmahera Utara

Kasus Persetubuhan Anak Dibawah Umur Kembali Dilaporkan Ke Polres Halmahera Utara

237
0

Polres Halmahera Utara kembali menerima laporan terkait kasus persetubuhan anak di bawah umur yang terjadi di wilayah hukum Polres Halmahera Utara,  Maluku Utara, Rabu (22/07/2020).

“Untuk itu kami menghimbau kepada para orang tua agar lebih ketat mengawasi anak-anak yang masih di bawah umur, sehingga bisa terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan. Ini agar tidak terjerumus dalam tindakan yang melanggar hukum,” – Kasubag Humas Polres Halmahera Utara, IPTU Mansur Basing. SH. –

Halmahera Utara, Maluku Utara, |BU| Hal ini disampaikan Kasubag Humas Polres Halmahera Utara, IPTU Mansur Basing. SH.  Menurutnya  kejadian ini terjadi tanggal 20 Juli 2020, di Kecamatan Tobelo Utara, dimana kedua pelaku dan korban adalah sama-sama duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Menurut Mansur,  “kronologis kejadiannya adalah kedua pasangan muda mudi ini terlibat berbincang-bincang, kemudian palaku mengajak korban ke salah satu rumah kosong dan di rumah itulah pelaku melancarkan aksi bejatnya,” terangnya.

“Saat ini kasus tersebut sedang di tangani penyidik Polres Halmahera Utara guna penyidikan selanjutnya. Rencananya, besok 23 Juli 2020 pelaku bakal  dipanggil untuk dimintai keterangan. Sejauh ini, pelaku belum ditahan lantaran masih di bawah umur,” imbuhnya.

“Nanti kita sampaikan perkembangannya,  setelah besok kita mendapatkan keterangan dari pelaku” Ungkap Mansur.

“Untuk itu kami menghimbau kepada para orang tua agar lebih ketat mengawasi anak-anak yang masih di bawah umur, sehingga bisa terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan. Ini agar tidak terjerumus dalam tindakan yang melanggar hukum,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here