Beranda Daerah Kebakaran Rumah Warga Di Desa Gosoma Menelan Korban Jiwa

Kebakaran Rumah Warga Di Desa Gosoma Menelan Korban Jiwa

60
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Tobelo, Halut

Peristiwa kebakaran rumah warga di Desa Gosoma, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Minggu (20/06/2021) dinihari, pukul 05.30 WIT, mengakibatkan Dian Berti Tonoro (44), seorang ASN di lingkup Pemda Halut ikut dilalap si jago merah hingga hangus terbakar dan meninggal dunia.

Dari keterangan istrinya, Meiti Batfeni (44), pada waktu kejadian kebakaran sedang tidak berada di rumah karena sedang berada di tempat kerja di salah satu salon kecantikan di kampung kodok, Desa Gamsungi. “Saya baru tahu sekitar pukul 06.30 pagi,” ujar Meiti.

“Memang tadi malam, Sabtu (19/06/2021), sekitar pukul 22.00 WIT, suami saya meminta ijin untuk keluar mau menyaksikan pertandingan bola piala Eropa. Namun sekitar pada pukul 00.00 WIT, suami saya kembali ke rumah meminta uang untuk membeli rokok, setelah itu saya tidak mengetahui apa yang terjadi, hingga akhirnya saya mengetahui kejadian tersebut dari saudara. Suami saya Dian, pada tahun 2016 lalu pernah melakukan upaya bunuh diri,” ungkap Meiti .

Sementara itu dari keterangan saksi yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Adris Katemung menuturkan, “Pada pukul 05.30 WiIT, pada saat itu saya yang berada di rumah saya di samping rumah milik korban. Awalnya saya melihat api yang sudah besar dari arah semua bagian rumah milik Dian, tanpa mengetahui ada orang di dalam rumah tersebut, kemudian saya bergegas memberitahu Istri Dian yang berada di Desa Gamsungi (Kampung Kodok)”.
“Setelah itu saya kembali dan melihat rumah tersebut sudah rata tanah dan bersama masyarakat melakukan pembersihan puing-puing bangunan yang terbakar. Kami melihat ada 1 unit rangka sepeda motor yang biasa dipakai oleh Dian, baru dari situ kami ketahui bahwa korban berada di dalam rumah dengan keadaan meninggal dunia (terbakar),” tutur Andris.

Sampai saat ini masih belum diketahui apa penyebab dari kebakaran rumah tersebut, pihak yang berwajib masih melakukan olah TKP di lokasi kebakaran. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here