Beranda Kabupaten Padang Pariaman Kecamatan Ulakan Tapakis Lakukan Sosialisasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Kecamatan Ulakan Tapakis Lakukan Sosialisasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

195
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Sosialisasi dan penyuluhan pelaksanaan protokol kesehatan menghadapi new normal, seiring akan berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di  Sumatera Barat, dilaksanakan selama dua hari di kecamatan Ulakan Tapakis kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatra Barat, Jumat (29/05/2020).

Kita berharap masyarakat bisa lebih disiplin terhadap protokol kesehatan dalam menghadapi new normal yang akan diterapkan setelah berakhirnya masa PSBB tanggal 7 Juni 2020 besok. -Anesa Satria-

Padang Pariaman, Sumbar | Kegiatan yang diprakarsai oleh Koramil 07 Pauhkambar ini, dilaksanakan pada tanggal 28 dan 29 Mei 2020 bekerjasama dengan Polsek Nan Sabaris dan Tim Gugus tugas covid-19 Kecamatan Ulakan Tapakis beserta relawan dari organisasi kepemudaan setempat.

Pada hari pertama, Tim sosialisasi yang terdiri dari anggota Babinsa dari Koramil 07 Pauhkambar, Bhabinkamtibmas Polsek Nan Sabaris, staf puskesmas Ulakan dan anggota tim gugus tugas covid-19 kecamatan Ulakan Tapakis ini merambah lima nagari.

Sosialisasi diawali dengan melakukan siaran keliling melintasi Nagari Seulayat Ulakan, Ulakan, Manggopoh Palak Gadang dan Sandi Ulakan, kemudian tim memberikan penyuluhan di pasar Kampuang Gelapung.

Menurut Kapten Agus Lesmono, Danramil 07 Pauhkambar saat melepas tim sosialisasi di halaman kantor camat Ulakan Tapakis Kamis (28/5), “Kita menitikberatkan materi sosialisasi ini kepada penegakan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan,” ungkapnya.

“Kita melihat sebagian besar masyarakat masih enggan untuk memakai masker apabila keluar rumah dan kurang peduli terhadap kebersihan diri sendiri,” ujar Agus.

Camat Ulakan Tapakis Drs. Ali Amri, MM didampingi Kasi Trantib, Anesa Satria menyebutkan, pada hari kedua Jumat (29/5), Tim Sosialisasi mengunjungi tiga nagari yaitu Nagari Padang Toboh, Sungai Gimba dan Tapakis serta memberikan penyuluhan di Pasar Kasai dan objek wisata pantai tiram.

“Kita berharap masyarakat bisa lebih disiplin terhadap protokol kesehatan dalam menghadapi new normal yang akan diterapkan setelah berakhirnya masa PSBB tanggal 7 Juni 2020 besok,” kata Anesa mengakhiri. (AS/desleo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here