Beranda Inovasi Kegiatan Latpraops “Keselamatan Kapuas 2020” Polres Melawi

Kegiatan Latpraops “Keselamatan Kapuas 2020” Polres Melawi

63
0

Polres Melawi laksanakan kegiatan Latpraops “Keselamatan Kapuas 2020” di Aula Tri Brata Polres Melawi, Operasi keselamatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang Idul Fitri tahun 2020 dan ditengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19), Senin (06/04/2020).

Melawi, Kalbar | Kegiatan Latpraops tersebut di pimpin Kabag Ops Polres Melawi Kompol Dedy F. Siregar, S.IP., M.AP selaku Karendalopsres dan didampingi Kasat Lantas AKP Aang Permana selaku Kapusdalopsres, yang menyampaikan paparan teknis terkait Cara Bertindak saat pelaksanaan operasi.

Kegiatan tersebut diikuti Seluruh anggota yang terlibat dalam Sprin (Surat Perintah) Operasi Kepolisian “Keselamatan Kapuas-2020”.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi., S.H., S.I.K ., MH melalui Kasat Lantas Polres Melawi menyampaikan Operasi Keselamatan Kapuas 2020 dilaksanakan selama 14 hari, TMT 6 April s.d. 19 April 2020. Sasaran kegiatan operasi di titik beratkan pada kegiatan Dikmas Lantas berupa sosialisasi pencegahan, menjaga kesehatan, social distancing/physical distancing dalam rangka memutus penyebaran virus corona (Covid-19) di wilkum Polres Melawi.

“Operasi Keselamatan Kapuas 2020 ini dilaksanakan selama empat belas hari dari tanggal 6 April sampai dengan tanggal 19 April 2020, kegiatan ini difokuskan pada sosialisasi pencegahan dalam rangka memutus pencebaran virus corona,” ungkapnya.

“Dalam Operasi Keselamatan Kapuas 2020 kali ini hanya ada tiga satgas yaitu Pre-emtif, Preventif, dan Banops, tidak ada Satgas Gakum” Ucapnya.

“Agar dalam pelaksanaannya tetap mengedepankan sikap yang humanis dan sesuai prosesur serta jukrah yang telah disampaikan. Kegiatan Gakkum bidang Lantas berupa Rikranmor (razia) tidak dilaksanakan, namun tetap bisa melaksanakan penindakan (penilangan) terhadap pelanggaran yang membahayakan keselamatan pengguna jalan serta pelanggaran kasat mata,” tegasnya.

“Dalam kegiatan Operasi ini juga memberikan himbauan kepada masyarakat  agar menunda mudik dahulu ke kampung halaman untuk memutus penyebaran mata rantai COVID 19” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here